Sabaruddin Nasution Pimpin Partai Garuda Deliserdang

oleh -145 views
Ketua DPD Partai Garuda Ardiansyah Tanjung menyerahkan mandat kepada Sabaruddin Nasution
Ketua DPD Partai Garuda Ardiansyah Tanjung menyerahkan mandat kepada Sabaruddin Nasution

Deliserdang-Mediadelegasi: Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Garuda Sumatera Utara Drs Ardiansyah Tanjung menyerahkan surat mandat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Kabupaten Deliserdang kepada Sabaruddin Nasution, di Ruang Utama Cafe Delimban Jl Tanjung Morawa, (26/01).

Usai penyerahan mandat itu, Ketua DPD Partai Garuda Sumatera Utara  Drs Ardiansyah Tanjung mengatakan, agar pemegang mandat DPC Deliserdang segera berkordinasi kepada anggota partai, untuk pengembangan dan pembentukan di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting Partai Garuda.   

Ardiansyah menambahkan, bahwa Deliserdang adalah kabupaten yang kini  memiliki 50 kursi di DPRD tingkat II. “Hal ini  akan menjadi skala prioritas dari Kader Partai Garuda  Deli Serdang untuk merebut simpati masyarakat guna  persiapan menghadapi pemilu akan tahun 2024 akan datang.

Sementara penerima mandate, adalah Sabaruddin Nasution yang juga merupakan putra atau kelahiran Kabupaten Deliserdang itu menyatakan, sangat siap dan bersedia melakukan konsolidasi dan koordinasi untuk pembentukan kepengurusan DPC, PAC dan pengurus tingkat ranting.

Sabaruddin Nasution juga menegaskan, kesiapan pembentukan dan pelantikan kepengurusan tersebut merupakan amanah AD/ART Partai Politik (Parpol) yang harus sama-sama dijalankan sebagai tolak ukur dalam menjalankan roda parpol.

Dia juga menjelaskan, nantinya seluruh kegiatan Parpol dan perkembangannya akan terus dikoordinasikan ke tingkat Sumatera Utara. “Sehingga petunjuk partai secara structural dan peraturan yang tertuang dalam AD/ART lebih selaras dijalankan,” tukasnya.

Sementara, Sekjend Partai Garuda Sumut Alexius Turnip menyampaikan, bahwa ending atau hasil akhir dari konsolidasi tentulah pelantikan. “Oleh karena itu, mari sama-sama kita memantapkan tujuan, agar pengurus di tingkat Kabupaten Deliserdang segera dilantik,” tandasnya.

Hadir dalam dalam penyerahan mandat tersebut, beberapa calon pengurus DPC Garuda Deliserdang, di antaranya calon sekretaris  Ovin, kemudian Jhonny dan Dedi yang nantinya akan mengisi formatur kepengurusan parpol ditingkat kabupaten itu. D|Med-Neng.