Rizma Simbolon Unggah Video Highlights Conser California

oleh -138 views

CHAN Auditorium, Loma Linda Academy, California, USA cukup mengesankan bagi artis yang satu ini. Digagas Indonesia Society Association Present, 29 September 2018, Rizma Simbolon One Decade Consert di sini.

Menyimpan aksi panggungnya pada Rizma Simbolon One Decade Consert di Chan Auditorium, Loma Linda Academy, California, USA, Rizma Simbolon [Official] mengunggah video berdurasi 15 menit 46 detik berjudul: ‘Rizma Simbolon One Decade Concert California Highlights’ di Youtube Sabtu 11 Juli 2020.

Kepada Mediadelegasi, cewek kelahiran Jakarta 17 Oktober 1984 dengan nama lengkap Duma Risma Oktavia Manuntun Simbolon ini mengatakan Video Highlights Conser California miliknya mengindex 19 lagu dari tiga sesi penampilan di concert itu.

Mengawali penampilannya, Rizma melantunkan lagu ‘Nurlela’ mengawali sambutannya kepada penonton.

Rizma membongkar awal karir tarik suaranya secara profesional Tahun 2008. “Saya senang bisa tampil dalam consert saya di California,” ungkapnya menyapa pengunjung.

Kemeriahan auditorium bertambah enerjik setelah Rizma membawakan lagu yang dipopulerkan Ahmad Albar: ‘Panggung Sandiwara’.

Suasana mengingatkan pengunjung concert ke Samosir atau Tanah Batak Indonesia tersibak dengan alunan vocal ‘Tung So Huloas’. Disusul ‘Mardua Roha’, ‘Mardua Holong’.

Lagu ‘Mardua Holong’ Rizma mengumbar gairah pengunjung untuk menarik suaranya pada lagu yang cukup booming hingga ke kancah Internasional ini, membuat suhu auditorium concert bertambah hangat.

Lagu berjudul ‘Orang Ketiga’ Rizma menarik secara acak salah seorang pria untuk berduet. Suasana romantis panggung kian terkuak. Tarikan suara Rizma Simbolon memukau pada baris …. Huboto na salah, inda seharus na au selingkuh tu ho…

Sesi Tor-tor, nyali bergoyang pengunjung pun tak terbendung naik ke panggung. Dengan lagu lawas ‘Polo Pakita’. Sesi tor-tor sebagai khas panggung orang Batak, tersalur di concert dengan suara khas Rizma Simbolon dan iringan music dominasi seruling itu.

Jantung penampilan dalam concert ini, Rizma melantunkan suara emas penuh penghayatan dengan ‘Paborhat Ma Au’ yang cukup melejit pada decade itu hingga sekarang.  

Tidak ketinggalan ‘Boru Panggoaran’, ‘Rame-rame’, ‘Anak Medan’ dan ‘Uju Ni Ngolukkon’.

Sesi penghargaan, Rizma pun terdengar menyesuaikan suara mentel yang seakan mempermuda usianya menjadi 20 tahun dengan ‘Lagi Syantik’. Dilanjutkan ‘Poco-poco’, ‘Sajojo’, ‘Maumere’, ‘Eme Ni Simbolon’, ‘Kemesraan’ dan ‘O Tano Batak’.

Sekadar untuk mengetahui, di tengah kesibukan dalam dunia tarik suara dan sebagai bintang iklan, Rizma Simbolon 12 Februari 2020, berhasil meraih gelar Doktor Conseling dari Sekolah Tinggi Teologi (STT) IKAT Jakarta. Disertasinya membedah doa, pujian dan penyembahan penting untuk pertumbuhan jemaat. “Selamat menyaksikan sejumlah videonya, dan jangan lupa subscribe ya..,” katanya. D|Red-02