Rismawati Dipecat PDIP, Ini Kata Ketua PKB Samosir Nasib Simbolon

oleh -
Ketua DPC PKB Kabupaten Samosir

Samosir-Mediadelegasi: Dipecatnya Rismawati Simarmata oleh DPP PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), mengundang banyak tanggapan dari berbagai sumber.

Salah satunya dari Wakil ketua DPRD Kabupaten Samosir Nasib Simbolon yang juga sebagai ketua DPC  PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) di Kabupaten Samosir.

“Itu merupakan hak dari tubuh partai sesuai dengan AD (anggaran dasar) dan ADRT (anggaran rumah tangga) oleh partai masing masing,” ujarnya.

Ditanya tentang ketersediaan PKB terhadap Rismawati Simarmata, Nasib Simbolon nyatakan siap menerima.

“Kita siap jika ingin bergabung di PKB, kita akan menampung siapa saja yang ingin bergabung dan ingin membesarkan partai kita,” ungkap Nasib Simbolon. Rabu (3/2).

Sebelumnya telah diberitakan, Rismawati Simarmata dipecat dari Partai PDIP karena dianggap membangkang dari kebijakan partai. Surat pemecatan tersebut dari DPP PDIP terhadap anggota DPRD Samosir periode 2019-2024.

Dalam Surat Keputusan DPP PDIP No84/KPTS/DPP?II/2020 tentang Pemecatan Rismamawati Simarmata dari Keanggotaan PDIP tertanggal 25 Februari 2021 yang ditanda tangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.
D|Sam-59