Revitalisasi Pasar Balige, 573 Pedagang Akan Dipindahkan

oleh -432 views
Pedagang Kios Rel Kereta Api di Pasar Balerong Balige masih melakukan kegiatan jual beli
Pedagang Kios Rel Kereta Api di Pasar Balerong Balige masih melakukan kegiatan jual beli

Balige-Mediadelegasi: Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Toba akan relokasi (revitalisasi) pedagang pasar tradisional Balige.

Hal demikian dikatakan Kadis Perindagkop UKM Kabupaten Toba, Tua Pangaribuan melalui Kepala Bidang Pasar Rakyat pada Disperindagkop UKM Kabupaten Toba, Manogihontua Gultom, Kamis (01/10)

Dikatakan Gultom sebelumnya telah dilakukan sosialisasi revitalisasi pasar Balerong Balige. Pada sosialisasi pada tanggal 23 September dengan mengundang tokoh masyarakat, pada 29 September 2020 juga kita mengundang tokoh agama.

Lebih lanjut Kabid mengutarakan kepada para pedagang pasar rakyat Bbalerong Balige dan pedagang kios rel kereta api sekaligus kios belakang akan direvitalisasi.

“Para pedagang nantinya akan direlokasi ke lapangan Sisingamangaraja XII tepatnya di Jalan Mulia Raja, pedagang disediakan tempat dan fasilitas. Seluruh masyarakat Kabupaten Toba juga diharapkan dapat mengetahui pembangunan revitalisasi pasar Balerong Balige. Rencana sosialisasi kepada pedagang nanti kami laksanakan selama 3 hari mulai tanggal 5 s/d 7 Oktober 2020,” katanya