Rapidin Simbolon Sebut Tjahjo Kumolo Pejuang Partai

oleh -789 views
Rapidin Simbolon Sebut Tjahjo Kumolo Pejuang Partai
Tjahjo Kumolo Pejuang Partai. Foto news.detik.com

Medan-Mediadelegasi: Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/7), menyebut Tjahjo Kumolo pejuang partai.

Ungkapan Rapidin itu dalam suasana kabar duka, meninggalnya Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari lalu.

BACA JUGA: Jenazah Akan Dibawa ke Rumah Duka di Widya Chandra

“Atas nama Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut saya mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Tjahjo Kumolo tokoh Partai, dan saya mewakili seluruh Pengurus dan Kader PDI Perjuangan se Sumatera Utara menyampaikan Duka yang mendalam,” ungkap Rapidin Simbolon.

Menurutnya, Almarhum merupakan sosok pejuang Partai. “Beliau telah membuktikan totalitas dan loyalitasnya terhadap Partai dan beliau merupakan sosok pejuang tangguh yang memperjuangkan kebenaran dimasa-masa sulit,” kata Rapidin lagi.

BACA JUGA:  AWNI Labusel Resmi Terdaftar di Kesbangpol

Rapidin berharap, perjuangan dan pengorbanan almarhum Tjahjo Kumolo harus menjadi tauladan bagi kita semua terutama Kader PDI Perjuangan serta jiwa kepemimpinan beliau layak dijadikan contoh.

Terakhir Mantan Bupati Samosir tersebut mendokan semoga Almarhum diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan Keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan penghiburan.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh petinggi PDI Perjuangan Junimart Girsang. Dia mengatakan Tjahjo Kumolo wafat pada hari ini, Jumat (1/7), sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

“Saya baru dapat kabar sekitar 2 menit yang lalu, Thahjo sudah dipanggil Tuhan. Sekitar 11.20 WIB,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari PDIP Junimart Girsang seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

BACA JUGA:  Jeka Saragih Berharap Benahi Infrastruktur Jalan di Simalungun

Sebagai informasi, Tjahjo adalah kader PDI Perjuangan dan pernah menjadi Sekjen.

Dia mundur dari posisinya sebagai sekjen PDI Perjuangan pada 2014 silam setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam kabinet sebagai menteri dalam negeri.

Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB.

Dalam karier politiknya, pria kelahiran 1 Desember 1957 itu pernah bergabung dengan Golkar sebelum menjadi kader PDI Perjuagan. Dia pun tercatat pernah menjadi Ketua Umum KNPI. D|Rel

One thought on “Rapidin Simbolon Sebut Tjahjo Kumolo Pejuang Partai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.