Rapidin Simbolon Kunjungi Korban Bencana Alam Barus

oleh -785 views
Rapidin Simbolon Kunjungi Korban Bencana Alam Barus
Rapidin Simbolon ketika membagikan uang santunan dan paket sembako kepada warga korban tanah longsor dan banjir bandang di Barus Utara, Rabu (30/11). Foto: D|Ist

Medan-Mediadelegasi: Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Provinsi Sumatera Utara Drs Rapidin Simbolon MM mengunjungi masyarakat korban bencana alam, banjir bandang dan Tanah Longsor di Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (30/11).

Siaran pers yang diterima Mediadelegasi, Rabu (30/11) malam, menguraikan, dalam kunjungan kali ini turut hadir pula Wakil Ketua DPD Samulya Surya Indra, Tavip Ginting, Ketua DPC Tapteng Horas Sampetua Hutagalung, PJ Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan dan Camat Barus Utara Romulus Manulang.

Menurut Drs Rapidin Simbolon MM, dia sengaja datang untuk melihat kondisi masyarakat korban bencana alam yang tidak hanya merengut harta benda tapi juga merengut korban jiwa. “Untuk itu kita hadir di sini untuk menyampaikan bantuan dan memberikan semangat kepada masyarakat agar bangkit dari keterpurukan,” sebut Rapidin Simbolon.

Rapidin juga menjelaskan bahwa kunjungan ini seharusnya dilaksanakan Minggu lalu akan tetapi mengingat padatnya agenda maka kunjungan ini tertunda.

“Begitu saya mendengar kabar bencana ini, sebenarnya saya ingin langsung kemari akan tetapi karena ada agenda yang telah direncanakan sebelumnya maka kunjungan kemari baru dapat kita laksanakan hari ini,” ungkap Rapidin.

Selanjutnya mantan Bupati Samosir tersebut menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada korban bencana.

“Kami mengucapkan duka yang mendalam atas jatuhnya korban terutama korban jiwa dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” beber Rapidin.

Terakhir Rapidin juga menerangkan bahwa dalam kunjungan kali ini dirinya membawa sedikit buah tangan berupa paket Sembako yang terdiri dari beras, gula dan Minyak goreng, juga uang santunan.

“Untuk masyakarat yang rumahnya habis, dan rusak berat serta korban yang kehilangan anggota keluarga kami akan memberikan uang tali asih sebagai penghiburan, mohon tidak dilihat besarnya akan tetapi lihatlah keikhlasan dan kepedulian kami dalam ikut merasakan penderitaan masyarakat,” pungkas Rapidin.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut juga menyerahkan paket bantuan secara simbolis kepada masyarakat korban bencana. D|Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.