Puskesmas Somambawa Lanjutkan Vaksinasi COVID-19 Massal

oleh -293 views
Puskesmas Somambawa Lanjutkan Vaksinasi COVID-19 Massal
Petugas medik melayani vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Somambawa, Kabupaten Nias Selatan, Senin (01/11). Foto: Ist

Nias Selatan-Mediadelegasi: Sejumlah puskesmas di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), termasuk di Kecamatan Somambawa
melanjutkan pelaksanaan pelayanan vaksinasi COVID-19 secara massal.

“Masyarakat bisa mendaftar secara online atau datang langsung ke Puskesmas Somambawa dengan membawa kartu identitas,” kata Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Somambawa Serius Dalvin Amazihono saat dikonfirmasi, Selasa (1/11).

UPT Puskemas Somambawa mencatat, jumlah sementara warga yang sudah menjalani vaksinasi COVID-19 sebanyak 6.000 orang untu dosis I, 4.703 orang (dosis II) dan 1.900 orang (dosis III atau booster).

“Khusus untuk hari ini kami telah melakukan vaksinasi kepada 54 orang warga, masing-masing empat orang vaksinasi COVID-19 dosis I, tiga orang dosis II dan selebihnya dosis III,” ujarnya.

BACA JUGA:  MUI-JNE Bersinergi Beri Donasi Musibah Kebakaran di Sifahandro

Serius mengingatkan warga di Kecamatan Sombawa yang belum menjalani vaksinasi COVID-19 dosis I, III dan III agar segera mendatangi puskesmas setempat.

“Kita mengimbau bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera vaksin dan yang sudah agar melengkapi hingga dosis penguat atau booster,” kata Kepala UPT Puskesmas Somambawa.

Sebab, menurut dia, vaksinasi harus tetap diselesaikan karena yang menjaga masyarakat dari COVID-19 adalah vaksin.

Berkat gencarnya program vaksinasi, menurut dia, kasus pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit terus mengalami penurunan.

Disebutkannya, Dinas Kesehatan Nisel juga terus memberikan vaksinasi kepada tenaga kesehatan baik dosis pertama sampai booster kedua sesuai arahan pemerintah pusat karena kelompok ini sebagai garda terdepan yang menangani pasien terpapar COVID-19.

BACA JUGA:  MTTF Menyalurkan Kurban untuk Para Janda dan Muallaf

Sebagaimana dietahui, Saat ini, target Vaksinasi Nasional sudah ditambah menjadi 234,7 juta, sehingga terjadi penyesuaian pada capaian target tersebut di mana per 22 Agustus 2022 yakni Vaksin Dosis-1 capaiannya 86,6 persen, Dosis-2 capaian 72,7 persen, dan Dosis-3 dengan capaian 25,2 persen. D|Nsn-111

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.