Punguan Raja Turnip Boruna Bantu Yenny Boru Turnip

oleh -890 views
Pengurus Punguan Raja Turnip Boruna Se Indonesia (PPRTBI) Wilayah Sumut I dan Iemberikan bantuan ta;li asih kepada Yenny Boru Yurnip yang telah menderita kanker selama 4 tahun dan saat ini menumpang di rumah sepupunya di Jalan Riante, Kompleks Griya Anggrek-Kota Medan, Kamis (14/ 01/2021),

Medan-Mediadelegasi: Ketiadaanekonomi dan penyakit yang dideritanya, membuat Yenni Boru Turnip (30) hanya bisa pasrah atas nasib yang dialaminya. Selama empat tahun Yenny hanya bisa pasrah dan berobat seadanya melawan penyakit kanker yang dideritanya.

Dalam proses perobatan di Kota Medan, Yenni Boru Turnip anak dari Keluarga J.Turnip/S.Boru Sirait (Op.Alex Turnip) yang berdomisili di Gambiri Silabah Jaya, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, terpaksa menumpang di rumah sepupunya.

Ketika Pengurus Punguan Raja Turnip Boruna Se Indonesia (PPRTBI) dan pengurus wilayah Sumut I dan II serta rombongan, datang menyambanginya di rumah sepupunya di Jalan Riante, Kompleks Griya Anggrek-Kota Medan, Kamis (14/ 01/2021), rasa haru bercampur suka cita terpancar dari wajah Wenny.

Kedatangan pengurus Punguan Raja Turnip Boruna Se Indonesia (PPRTBI) Wilayah Sumut I dan II serta  Kota Medan didampingi Sektorn’ Gambir , untuk memberikan tali asih berupa uang tunai, yang merupakan sumbangan secara spontan dari anggota dan pengurus Punguan Turnip, untuk meringankan beban biaya membantu Yenny  dan keluarganya.

Saat dijumpai pengurus Punguan Raja Turnip Boruna Se Indonesia, kondisi yenny terlihat sangat memperihatinkan. Akibat kanker yang dideritanya, perut Yenny besar seperti orang hamil, padahal dirinya masih seorang anak gadis.

“Kedatangan kami mewakili Pengurus Punguan Turnip ,sesuai dengan adanya yang menyampaikan informasi bahwa ada Boru Turnip lagi viral di medsos, lagi butuh biaya perobatan. Secara spontan, kami dari selaku pengurus Marga Turnip , menghimpun dana dan langsung bergerak kesini,” terang AKP (Purn) Jasmen Turnip Ketua DPW Sumut II.

Turut hadir mewakili pengurus PRTBI se-Indonesia,Ir.Mandalah Turnip ,turut serta saat menyerahkan tali asih kepada Yenny Boru Turnip.

Tindakan kebersamaan ,yang dilakukan pengurus PRTBI wilayah Sumut I dan II ini, mendapat apresiasi dari Ketua Pengurus PRTBI se-Indonesia Dr Benget Turnip selaku Ketua Umum dan Dr Arjon Turnip selaku Sekretaris Jenderal.

“Kita akan tetap menghimpun dana untuk membantu biaya Yenny Boru Turnip ini. Kami berharap talki asih tadi bisa membantu meringankan beban yang dialaminya,”ujar Dr Arjon Turnip.

Senada, hal itu juga disampaikan MJ Turnip sebagai penasehat PPRTBI Sumut I, yang mengalku sangat simpatik atas gerakan spontan dilakukan pengurus PPRTBI.  “Ini murni kita lakukan dengan hati yang ikhlas. Sisada Anak Sisada Boru. Untuk menunjukan bahwa kita adalah keluarga yang harus saling membantu ketika dalam kesulitan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PPRTBI Sumut I Ridin Turnip SH didampingi ketua Wilayah Sumut II AKP (Purn) Jasmen Turnip, mengatakan bantuan yang behasil terhimpun dari pengurus secara spontan sebesar Rp66 juta lebih.

“Sebagian dana yang sudah terkumpul juga dapat diambil kapan saja sewaktu waktu untuk  diperlukan dalam proses pengobatan penyakit Yenni Boru Turnip beserta keluarga yang merawatnya juga,”tutur Ridin Turnip SH.

Turut hadir pada penyerahan tali asih, antara lain Ir Mandalasah Turnip, Ridin Turnip.SH Ketua Wilayah Sumut I didampingi MJ Turnip selaku Penasehat beserta Mardi Turnip SE selaku sekretaris. Ketua Wilayah Sumut II AKP (Purn) Jasmen Turnip dan pengurus DPC Kota Medan Robin Turnip SE, Ketua Sektor Gambiri.D|Mdn-Med24