PT TPL Bersama Pemkab Toba Berangkatkan 12 Orang Petani Studi Banding

oleh -96 views
Terlihat suasana pemberangkatan masyarakat petani di kantor Bupati Toba, Kamis 15 April 2021.(D|Tsa36)

Balige- Mediadelegasi: PT Toba PulpLestari (PT TPL) penghasil bubur kertas yang beralamat di Sosor ladang Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba bersama Pemerintah Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, memberangkatkan 12 Petani Studi Banding ke Kerawang, Kabupaten Bekasi.Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus kepada 12 Orang Petani mengutarakan nantinya setelah sampai ditujuan supaya benar-benar mendapatkan ilmu pengetahuan tentang Pertanian.

Dikatakan Bupati adapun tujuan daripada studi banding ini supaya meningkatkan SDM Petani untuk meningkatkan lahan Pertanian di Toba.

“Saya harapkan ilmu yang didapatkan pada studi banding di Kerawang Bekasi supaya dapat dipraktekkan langsung di Toba,Memang kita targetkan lahan Pertanian khususnya Padi (Sawah) dapat menghasilkan 8 ton per hektar untuk itu juga kepada peserta studi banding yang diberangkatkan agar sungguh-sungguh mendapatkan ilmu tersebut,” kata Bupati.

Sementara itu,Tagor Manik selaku Government & License Maneger PT.TPL menambahkan tujuan diadakannya studi banding ini tidak terlepas untuk menambah SDM Petani.

“Seperti yang dikatakan pak Bupati tadi supaya lahan Pertanian di Toba nantinya dapat meningkat sesudah mereka (Petani-red) studi banding di Kerawang Bekasi, Adapun sumber dana studi banding ini diambil dari dana CSR PT.TPL,” kata Tagor Manik.

Untuk diketahui Petani yang diberangkatkan sebanyak 12 Orang terdiri dari beberapa kelompok tani dari 16 Kecamatan se-kabupaten Toba.Studi banding dijadwalkan mulai 15 April sampai 19 April 2021.

Turut hadir dalam acara pemberangkatan studi banding Masyarakat Petani, Kadis Kominfo Toba, Kadis Ketapang Toba, rombongan Humas TPL. D|Tsa36