PSMS Pertahankan Puncak Klasemen Usai Kalahkan Semen Padang

oleh -233 views
PSMS Pertahankan Puncak Klasemen Usai Kalahkan Semen Padang
Seorang pemain PSMS (kanan) berusaha merebut bola dari kawalan pemain Semen dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Senin (26/9). Pertandingan tersebut berakhir 1-0 untuk kemenangan PSMS Medan. Foto: Langgam.id

Medan-Mediadelegasi: PSMS Medan kembali pertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2022-2023 Grup Barat dengan nilai 16 dari lima kali menang dan sekali imbang, usai mengalahkan tamunya Semen Padang dengan skor 1-0 di Stadion Teladan Medan, Senin (26/9).

Gol semata wayang PSMS diciptakan Ahmad Bustomi di menit-menit akhir babak kedua.

Hasil ini memastikan PSMS belum terkalahkan dalam enam laga. Mereka memuncaki klasemen Grup Barat dengan mengemas nilai 16, unggul 7 angka dari Karo United yang baru bermain 4 kali.

Sementara Semen Padang saat ini berada di posisi ketiga dengan nilai 8 dari dua kali menang, dua seri dan sekali kalah.

Dalam laga lanjutan Liga 2 musim 2022 itu, dua kartu kuning dihadiahkan wasit untuk pemain PSMS, yaitu Didik Ariyanto pada menit ke-10 dan Martua Sandeni di menit ke-34.

Lalu, satu kartu kuning lagi diberikan kepada pemain Semen Padang FC, Wiganda Prandika pada menit ke-11.

Bermain di depan publiknya sendiri, PSMS yang sejak awal memasang target poin sempurna, sejak menit-menit awal jalannya laga mencoba untuk mengambil inisiatif menyerang.

BACA JUGA:  Saran Hakim PN Medan Jangan Sampai Mengesampingkan Pokok Perkara

Pada menit ke-4, penyerang PSMS Ahmad Ihwan nyaris mencetak gol setelah mendapat umpan lambung dari tengah lapangan.

Bola lambung ia sambut dengan sundulan mengarah ke gawang Semen Padang, namun bola tandukannya berhasil ditangkap dengan sempurna oleh kiper Semen Padang Reimas.

Meski bermain di kandang lawan, Semen Padang bermain dengan cukup baik dan mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah.
Sesekali penyerang Semen Padang berhasil menusuk ke jantung pertahanan PSMS, namun belum ada peluang emas yang tercipta.

Pada menit ke-19, pemain tengah PSMS Habrian mendapat peluang untuk mencetak gol, tapi bola tendangannya terlalu lemah dan jatuh di pelukan penjaga gawang Semen Padang.

Selanjutnya laga berjalan semakin menarik hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama ditiup wasit Andri Bastian.

Memasuki awal pertandingan babak kedua, laga yang juga turut disaksikan Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi itu, sedikit melambat.

Pada Menit ke-58, Semen Padang nyaris unggul melalui Wiganda. Namun bola sontekannya berhasil ditepis kiper PSMS Abdul Rohim dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

BACA JUGA:  PSMS Medan Makin Kokoh di Puncak Klasemen Liga 2

Hujan yang turun pada menit ke-65, tidak membuat kedua tim mengendorkan serangan.

Gol untuk tuan rumah baru tercipta pada masa injuri time melalui tendangan bebas oleh Bustomi.

Bola tendangan pemain yang baru masuk pada babak kedua itu gagal dihalau kiper Semen Padang dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk PSMS Medan.

Pelatih PSMS I Putu Gede usai laga mengaku bersyukur anak asuhnya bisa memetik poin penuh dari tim tamu Semen Padang dengan skor tipis 1-0.

“Tentunya kemenangan itu berkat kerja keras semua pemain di lapangan. Kami bersyukur bisa mengamankan tiga poin dari laga itu,” katanya.

Pelatih Semen Padang Defriandri mengakui kekalahan timnya dari tuan rumah, meski sebenarnya anak anak asuhnya mampu menciptakan sejumlah peluang.

“Selamat kepada PSMS yang berhasil menang dari kami. Gol yang tercipta dari tendangan bebas itu membuat kami harus kalah. Secara umum jalannya laga sangat menarik,” ujarnya. D|Red-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.