PSMS Medan Makin Kokoh di Puncak Klasemen Liga 2

oleh -259 views
PSMS Medan Makin Kokoh di Puncak Klasemen Liga 2
Pemain PSMS melakukan selebrasi setelah berhasil unggul 2-1 atas Sriwijaya FC dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Tahun 2022/2003 Wilayah Barat, di Stadion Teladan Medan, Minggu (19/9). Foto: Ist

Medan-Mediaddelegasi: PSMS Medan makin kokoh di puncak klasemen sementara setelah berhasil menang 2-1 atas Sriwijaya FC dalam lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 Wilayah Barat, di Stadion Teladan Medan, Minggu (18/9).

Hasil kemenangan melawan Sriwijaya FC, membuat , klub berjuluk Ayam Kinantan itu meraih sepuluh poin dari hasil tiga bermain imbang dan sekali seri.

Di awal laga, Sriwijaya FC benar-benar ngotot mencuri poin dari PSMS, tetapi beberapa kali serangan tim lawan berhasil dipatahkan oleh kiper Adixi Lenzivio yang tampil sigap mengamankan gawangnya.

Sementara tuan rumah PSMS juga mendapat sejumlah peluang, namun upaya Nico Malau dan Ichsan Pratama belum membuahkan hasil.

Meski demikian, para pemain PSMS terus menekan pertahanan Sriwijaya FC hingga akhirnya di menit 27 Martua Sandeni Sidabutar berhasil menjebol gawang Sriwijaya FC setelah memanfaatkan bola muntah dari rekannya Nico Malau.

BACA JUGA:  Liga 2, PSMS Curi Satu Poin dari PSKC Cimahi

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan PSMS bertahan hingga wasit Andri Novendra meniup pluit sebagai tanda babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya yang sudah tertinggal 1-0, coba merotasi serangan. Pelatih kepala skuat Laskar Wong Kito, Liestiadi melakukan pergantian pemain serta memasukkan Tomi Darmawan dan Fadil Redian.

Namun, upaya tersebut belum mampu secara maksimal mempertajam serangan Srijawaya.

Bahkan, sebaliknya serangan yang dibangun PSMS melalui strategi umpan bola pendek dan diselingi umpan lambung justru efektif mengancam pertahanan Sriwijaya.

Pada menit ke-47, PSMS mendapat hadiah penalti setelah Hari Brian dilanggar pemain Sriwijaya di kotak terlarang.

Didik Ariyanto yang dipercaya sebagai eksekutor dengan tenang menjebol gawang Sriwijaya dan membawa keunggulan 2-0 untuk tuan rumah PSMS.

BACA JUGA:  Wali Kota Medan Tindaklanjuti Laporan Masyarakat Soal Pelanggaran Penangkapan ikan dengan Pukat Trawl

Unggul dua gol, malah membuat PSMS merasa tertekan dan berinisiatif memperagakan permainan bertahan. Kondisi ini dimanfaatkan pemain-pemain Sriwijaya untuk menekan demi mengejar ketertinggalan.

Upaya Sriwijaya untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil setelah sundulan Muchlisin Azis Hutagalung dari umpan sepak pojok gagal diantisipasi penjaga gawang PSMS Adixi Lenzivio dan merubah kedudukan menjadi 2-1.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan 2-1 tetap tidak berubah untuk keunggulan tim tuan rumah PSMS Medan. D|Red-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.