Prof Sihol Situngkir dan Konjen RRT Rayakan Imlek INTI di Medan

oleh -533 views
Prof Sihol Situngkir dan Konjen RRT Rayakan Imlek INTI di Medan
Suasana perayaan Imlek tahun 2023 oleh masyarakat Perhimpunan Indonesia Tinghoa (INTI) di Komplek CBD Medan, Selasa (24/1). Foto: D|dingot turnip

Dicontoh Masyarakat Batak

Di sela-sela acara perayaan Imlek ini, Prof Sihol Situngkir sempat diwawancarai Mediadelegasi mengatakan bahwa komunitas lain di Indonesia perlu mencontoh dan meneladani aksi “gotong royong” yang masih kuat melekat pada diri masyarakat Tionghoa di Indonesia.

BACA JUGA: Prof Sihol Situngkir: Perekonomian Indonesia Masih Stabil

Hal yang sama juga diamini oleh Binsar Simatupang. Menurut dua tokoh Batak yang hadir pada acara ini, dulu masyarakat Indonesia secara khusus orang Batak juga kental dengan aksi “gotong royong” yang disebut “marsiadapari” Namun akhir akhir ini sudah mulai pudar bahkan hilang, kata Prof Sihol Situngkir dengan gaya bicaranya yang mirip Hotman Paris ini.

Kedua tokoh Batak ini salut melihat kekompakan komunitas Tionghoa di Indonesia termasuk di Sumut. Aksi nyata seperti komunitas Tionghoa ini mesti dicontoh masyarakat Batak; segera jauhkan hotel (hosom, teal, elat dan late), kata Professor Manajemen ini.

Perhelatan Dunia

Menyimpang sedikit dari acara ini terkait perhelatan dunia yakni F1 Power Boat Lake Toba Indonesia, kata Prof Sihol, bahwa kekompakan dan gotong-royong komunitas Batak di daerah Pantai Balige dan Porsea tetap diperlukan untuk mensukseskan “special gift” Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Toba yang dipimpin oleh Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, MSc. Presiden Jokowi dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sudah memberi perhatian khusus untuk mengangkat perhelatan dunia untuk memajukan destinasi super prioritas Danau Toba.

“Kita masyarakat Batak mesti kompak mendukung perhelatan dunia ini. Kita mesti berpatisipasi mendukung Pemerintah Kabupaten Toba. Komunitas Batak mesti mampu menunjukkan keramahtamahan (hospitality) untuk melayani ribuan pengunjung dari mancanegara pada event F1 Power Boat Lake Toba Indonesia yang akan digelar dari tanggal 24 sd 26 Februari yang akan datang,” pesan Prof Sihol Situngkir.

Diam-diam kehadiran Prof Sihol Situngkir di Medan juga karena membawa investor dari luar negeri setelah dari Pekanbaru untuk mewujudkan Project Belawan Northpoint pengusaha sukses Medan Pak Ayong sekaligus juga membawa misi persiapan “International FGD dan “Business Meeting” yang merupakan paket lawatan Nusantara Festival Bremen Germany dan Belanda yang akan digelar pada bulan Mei tahun ini.

BACA JUGA: Sihol Situngkir: Indonesia Maju Jika SDM Unggul

One thought on “Prof Sihol Situngkir dan Konjen RRT Rayakan Imlek INTI di Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.