Polsek Padangtualang Berhasil Ungkap Pencuri Lembu

oleh -32 views
Polsek Padang Tualang Berhasil Ungkap Pencuri Lembu
Lembu betina milik Kliwon jadi barang bukti. Foto:D|Ist

Langkat-Mediadelegasi: Polsek Padangtualang, Langkat, berhasil mengungkap seorang pelaku pencurian hewan ternak lembu milik warga di Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat, Sabtu kemarin. Tersangka atas nama DH alias K, 35, warga Dusun III Banyu Urip, Desa Sei Litur Tasik, Kecamatan Sawit Seberang, Langkat.

Kapolsek Padangtualang AKP Tarmizi Lubis SH, melalui Kanit Reskrim Inspektur Polisi Dua (Ipda) Martin Ginting ketika dikonfirmasi Mediadelegasi, Minggu (4/10), membenarkan penangkapan tersangka DH. “Ya, tersangka ditangkap di Pasar 2 Dondong, Kecamatan Wampu, Langkat, di kediaman keluarganya,” sebut IPDA Martin Ginting.

Kronologis kejadiannya, sebut Ipda Martin Ginting menceritakan, yakni berawal pada Kamis 08,30 WIB, tersangka DH alias K melihat seekor lembu sedang makan rumput di belakang rumahnya. Dikarenakan tersangka agen lembu, maka timbul dibenak untuk mengambil lembu tersebut untuk dijual.

Waktu itu juga tersangka mengambil tali nilon putih dari dalam dapur rumahnya. Selanjutnya kemudian tersangka mendekati lembu dan sambil mengalungkan tali di leher lembu tersebut. Setelah itu tersangka menarik lembu dan mengikatnya (ditambatkan) di batang pisang.

Kemudian tersangka pergi merental mobil pick-up, dengan tujuan  hendak menjualkan lembu tersebut ke Pasar 4,5 Tanjungberingin di Kecamatan Hinai.