Polres Bintan Sembelih Empat Sapi dan Dua Kambing

oleh -65 views
Polres Bintan Sembelih Empat Sapi Dua Kambing
Suasana penyembelihan hewan qurban di Mapolsek Binut. Foto:D|kepri|agus ramdan

Bintan-Mediadelegasi: Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono SIK MM beserta Wakapolres Kompol Juleigtin Siahan, Kapolsek Bintan Utara (Binut) Kompol Arbaridi Jumhur, Camat Binut Firman Setiawan dan Ketua MUI Bintan H Ali Ahmadi serta Bhayangkari, Jumat (31/7), melaksanakan penyembelihan hewan qurban, yaitu empat ekor sapi dan 2 ekor kambing di halaman samping Mapolsek Binut.

Kapolres Bintan AKBP Bambang dalam kata sambutannya mengatakan, hari ini hari yang agung. “Umat Muslim barus saja melaksanakan salat Id dan dilanjutkan dengan penyembelihan dan pembagian daging kurban agak berbeda dari pada yang terdahulu. Dikarenakan musim pandemi yang saat ini belum juga usai,” kata Bambang.

Kapolsek Binut juga menyampaikan, tata cara pembagian kurban kali ini berbeda dengan tahun yang lalu. “Kita harus menerapkan social distancing. Jadi pembagian daging kurban tidak lagi menggunakan kupon,” ujarnya.

Panitia penyelenggara qurban terlebih dahulu mendata jumlah penerima daging qurban. Masyarakat yang sudah terdata tidak harus mengambil ke lokasi penyemblihan kurban. Panitia akan mengantar langsung ke rumah menurut alamat yang sudah terdata,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, pembagian qurban mengutamakan warga setempat yang sudah terdata 50 Kartu Keluarga (KK).

Sedangkan di luar dari warga setempat dia sudah menugaskan Bhabinkamtibmas mendata masyarakat yang memang lebih berhak menerima daging qurban tersebut.

“Jumlah masyarakat yang sudah didata Bhabinkamtibmas sebanyak 250 KK dan semuanya diantar ke rumah masing-masing,” katanya. D|Bat-66