Perbedaan Cukup Terasa Saat Mengunjungi Berbagai Daerah

oleh -
Perbedaan Cukup Terasa Saat Mengunjungi Berbagai Daerah
Ketua Umum DPP KMDT Edison Manurung (dua dari kiri), usai berolahraga, Kamis (14/10), pagi dengan Gubsu dan Gubernur Sumbar. Foto: D|Ist

Jayapura-Mediadelegasi: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengulas perbedaan cukup terasa ketika memasuki berbagai daerah di Sumatera Utara.

Santai diselingi sejumlah lagu dilantunkan, Edy Rahmayadi saat bersilaturahmi dengan masyarakat perantau asal Sumut yang ada di Papua, Kamis (14/10), di Grand ABE Hotel, Jayapura.

Dikenangkan Edy, suasana yang begitu sangat terasa berbeda-beda ketika kita mengunjungi berbagai daerah di Sumatera Utara. “Memang begitulah Sumatera Utara,” kata Gubernur Sumut disambut tepuk tangan masyarakat yang berkumpul di Grand ABE Hotel dan yang mengikuti Zoom silaturahmi itu.

Edy Rahmayadi juga sempat mengutarakan sebuah falsafah. “Berpikirlah kau seperti orang Batak, bertingkahlah kau seperti orang Jawa,” ungkap Edy seraya mengurai ketegasan cara berpikir orang Batak dengan kelembutan tingkah orang Jawa.

Silaturahmi digagas Ketua Umum DPP Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Edison Manurung SH MH itu tampak berlangsung akrab.

“Terobat, kerinduan warga Sumut di Tanah Papua dapat berjumpa dengan pemimpin daerahnya. Ini momentum bersejarah ini,  Gubsu bisa menemui warganya di tanah rantau,” kata Edison Manurung.

Menurut Edison, silaturahmi itu setidaknya mampu melihat gambaran konkrit kehidupan perantau asal Sumut di Papua yang penuh persaudaraan dan soliditas.

Edison juga berharap, kehadiran KMDT di Bumi Papua memperkuat keguyuban antara sesama masyarakat Batak dan Sumut.

 “Saat ini KMDT telah hadir di Papua dengan visi mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik warga Sumut maupun masyarakat asli Papua,” sebut Edison yang pernah mewakili pemuda Indonesia berbicara di PBB ini.

Edison menyebutkan, pihaknya telah membangun sinergitas dengan pemerintah setempat, baik di level provinsi hingga kabupaten kota. “Dengan jalinan kemitraan ini, tentu diharapkan kerjasama Papua-Sumut bisa terjalin lebih indah lagi,” ujar Edison.

Di penghujung silaturahmi, tampak pemberian cendramata dari KMDT dan undangan kepada Gubernur Sumut serta foto bersama. D|Red-09

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.