Penebangan Pinus di Samosir Viral Menuai Kritik

oleh -
Penebangan Pinus di Samosir Viral Menuai Kritik
Pinus hasil tebangan siap untuk diangkut. FotO: D|Ist

Samosir-Mediadelegasi: Maraknya penebangan kayu pinus di Samosir yang kini sedang viral di media sosial menuai pendapat dan kritik dari elemen masyarakat.

Mangaliat Simarmata yang merupakan salah satu pemerhati lingkungan di kawasan Danau Toba, memberi komentar terhadap pemerintah Kabupaten Samosir tentang isu lingkungan yang sedang terjadi saat ini.

“Pemkab Samosir seharusnya sudah saatnya membuat kebijakan, agar isu kerusakan lingkungan di Samosir tidak terjadi berlulang-ulang, tidak pernah ada tindakan hukum, terkesan terjadi pembiaran,” ujarnya, Kamis (14/10).

Menurutnya, Pemkab Samosir saatnya melakukan kebijakan mendukung Samosir sebagai salah satu daerah yang merupakan destinasi wisata super prioritas.

“Samosir merupakan salah satu kabupaten dari KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional-red) bagaimana mewujudkan ini, kalau Pemkab Samosir tidak berani mengambil kebijakan untuk menindak tegas bagi para pelaku perusak lingkungan,” jelasnya.

Tentang penebangan kayu pinus yang terjadi secara masif, Mangaliat Simarmata berharap pihak Pemkab Samosir berikan pemahaman kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.