Pemkab Siap Semarakkan Hari Jadi ke-32 Rokan Hulu

oleh -276 views
Pemkab Siap Semarakkan Hari Jadi ke-32 Rokan Hulu
Wakil Bupati Rokan Hulu Indra Gunawan (tengah) memimpin rapat persiapan peringatan Hari Jadi ke-23 Kabupaten Rokan Hulu, baru-baru ini. Foto: Diskominfo

Rokan Hulu-Mediadelegasi: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Rokan Hulu, Riau menyatakan kesiapannya untuk menggelar serangkaian acara dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-23 kabupaten tersebut yang jatuh pada 12 Oktober 2022.

“Berbagai agenda untuk mengisi perayaan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu sudah disiapkan oleh panitia,” kata Pelaksana tugas Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Rokan Hulu, Rudy Fadrial, Minggu (2/10).

Ia menjelaskan, agenda acara akan dikemas dalam kegiatan bernama Rohul Expo yang dipusatkan di komplek perkantoran Bina Praja Pemkab Rokan Hulu, 9-12 Oktober 2022

Disebutkannya, ada lima kegiatan dalam Rohul Expo 2022, yakni bazar, car free day, jalan santai, sepeda santai dan upacara HUT pada 12 Oktober.

Pada kegiatan bazar, menurut dia, diantaranya akan diikuti 16 stan kecamatan serta peserta lain dari Dekrasnasda, instansi vertikal, stan warga binaan Lapas Kelas IIB Pasirpengaraian, pelaku industri kecil menengah (IKM) dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerah tersebut.

Selain itu, pihak panitia juga menggelar acara hiburan berupa pentas seni dan menyediakan paket sembako murah.

Pihaknya juga saat ini sedang menyiapkan lokasi untuk kegiatan car free daya atau hari bebas kendaraan bermotor.

Pada saat pelaksanaan car free day, lanjut Rudy, masyarakat dapat melakukan kegiatan olahraga, termasuki bersepeda sehat, roller blade, dan skateboard.

Selama pelaksanaan car free day, Pemkab Rokan Hulu memberikan kesempatan kepada masyarakat maupun pelaku IKM dan UMKM untuk berjualan di pinggir jalan.

Peringatan Hari Jadi Rokan Hulu tahun 2022 juga diisi dengan kegiatan bhakti sosial, antara lain donor darah dan pemberian bantuan kepada tiga panti asuhan.

Khusus pada puncak peringatan Hari Jadi Rokan Hulu, Pemkab setempat akan melaksanakan upacara bendera dan dirangkai dengan atraksi seni tari dari tujuh etnis besar di kabupaten itu. D|Ru-Lbr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.