Pemkab Deli Serdang Diminta Cermati Lokasi Pembuangan Sampah Liar

oleh -450 views
Pemkab Deli Serdang Diminta Cermati Lokasi Pembuangan Sampah Liar
Pengemudi kendaraan bermotor melintas di samping tumpukan sampah yang memenuhi pinggiran Jalan Traves Area, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Jumat (20/1). Foto: Nawir Siregar

Deli Serdang-Mediadelegasi: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang diminta segera mencermati lokasi-lokasi yang berubah fungsi menjadi tempat pembuangan sampah liar, salah satunya di sebagian sisi Jalan Traves Area, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Pantauan mediadelegasi.id di Jalan Traves Area, Jumat (20/1), timbunan sampah sejauh puluhan meter terlihat memenuhi tepi jalan tersebut dengan bau busuk yang menusuk hidung.

Beberapa warga yang kerap melintasi jalan tersebut, menyebutkan pada saat turun hujan tumpukan sampah bisa sampai menutup bahu jalan.

“Padahal tempat ini bukan tempat pembuangan sementara sampah.
Bau menyengat dari tumpukan sampah itu juga sangat mengganggu penciuman apalagi saat datang hujan,” kata Arman, seorang pengendara yang sering melintasi ruas jalan tersebut.

Saat turun hujan deras, lanjut Arman, di sekitar lokasi pembuangan sampah liar itu selain muncul bau menyengat, tumpukan sampah juga ikut berserakan dan menutupi sebagian badan jalan yang rentan menyebabkan kondisi jalan menjadi licin.

Menurut dia, keberadaan lokasi pembuangan sampah liar di Jalan Traves Area sudah berlangsung lama namun hingga saat ini belum ada petugas yang mengangkut dan membersihkannya.

Ia berharap Pemkab Deli Serdang melalui instansi terkait segera mengangkut timbunan sampah tersebut dan memberikan tindakan tegas terhadap pelaku yang membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut.

“Kami sangat berharap perhatian dari Pemkab Deli Serdang terkait persoalan sampah ini. Karena sampai saat ini sampah itu masih saja dibiarkan menumpuk di sana,” ujar Arman. D|Med-104

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.