PDI Perjuangan Dekatkan Diri dan Beri Edukasi Politik

oleh -469 views
PDI Perjuangan Dekatkan Diri dan Beri Edukasi Politik
Rapidin Simbolon berbagi kasih di Labuhanbatu Raya. Termasuk membagikan enam ribu paket sembako. Foto: D|mcpdipsu

Medan-Mediadelegasi: Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumut terus mendekatkan diri termasuk memberikan edukasi politik kepada masyarakat. Tiga hari terakhir, lewat progam ‘PDI Perjuangan Menyapa Wong Cilik’ di Labuhanbatu Raya, membagikan enam ribu paket sembako.

“Kami juga melaksanakan konsolidasi internal partai dan silaturahmi dengan masyarakat di Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan,” terang Drs Rapidin Simbolon MM, dalam siaran persnya, Sabtu (26/11), di Medan.

Menurutnya, selama tiga hari ini pihaknya telah melakukan konsolidasi internal untuk melihat soliditas kader partai se-Labuhanbatu Raya menjelang tahun politik dan bersilaturahmi dengan masyarakat untuk menyapa dan memberikan oleh-oleh berupa paket sembako serta melakukan edukasi politik.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yang pertama, Kata Rapidin adalah untuk melihat kesiapan mesin partai dalam menghadapi Tahun politik dan kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Kedua tentu untuk lebih mendekatkan partai dengan masyarakat, dimana sesuai dengan intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Sukarnoputri dimana kader harus sering turun kebawah untuk mengetuk pintu rumah-rumah masyarakat untuk bersilaturahmi dan membantu segala kesulitan masyarakat,” terang Rapidin Simbolon.

Menurutnya, PDI Perjuangan merupakan partai yang lahir dari rahim rakyat tentu menginginkan rakyat terus menjadi bagian dari perubahan di negeri ini.

“Kami menginginkan masyarakat aktif dalam setiap proses demokrasi dan tidak boleh apatis terhadap politik, haus yakin dengan keaktifan masyarakat maka negara semakin kuat,” ujarnya.

Menurutnya lagi, sebagai partai besar yang lahir dari Rahim Wong Cilik, tidak boleh lupa pada jati diri sebagai partai rakyat kecil.

“Itu sebabnya dalam setiap gelaran kegiatan-kegiatan kepartaian selalu dibarengi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, mulai dari bhaksos, Pendidikan Politik, Penyuluhan Pertanian dan lain sebagainya, hal ini kita lakukan agar PDI Perjuangan benar-benar menyatu dengan masyarakat dan tidak terpisah lagi,” pungkas mantan Bupati Samosir tersebut.

Kunjungannya ke Labuhanbatu Raya, Rapidin Simbolon didampingi para Wakil Ketua, antara lain Samulya Surya Indra, Irwan Tavip Ginting, Aswan Jaya dan Ust Syahrul Efendi Siregar. D|Red-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.