Pasar Rumah Seken di Medan Menjanjikan

oleh -147 views
Pasar Rumah Seken di Medan Menjanjikan
Rumah dijual. Foto: Ilustrasi

Medan-Mediadelegasi: Pasar rumah secondary atau rumah seken di Medan masih menjanjikah dan harganya memasuki awal September 2022 mengalami tren kenaikan, seiring dengan mulai pulihnya permintaan properti sektor perumahan di Tanah Air.

Menurut Country Manager Rumah123.com, Maria Herawati Manik, dengan pertumbuhan yang pesat, Medan merupakan kota dengan pasar rumah seken yang memiliki performa positif.

“Medan secara umum bisa dibilang menjadi salah satu kota dengan potensi pertumbuhan pasar properti seken yang sangat menjanjikan,” kata Maria, seperti dilansir mediadelegasi Medan dari Rumah123.com, Kamis (22/9).

Ia memaparkan, harga rumah seken di Medan pada September 2022 meningkat hingga 1,7 persen dibanding Agustus lalu.

Menurutnya, pergerakan kenaikan harga rumah seken di ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu merupakan hal yang dapat dengan mudah diprediksi.

BACA JUGA:  Kapolda dan Pangdam I Nikmati Rute KA Medan-Kuala Namu

Kondisi tersebut, kata Maria, didorong oleh adanya pengumuman dari Wali Kota Medan Bobby Nasution di bulan April lalu yang menyebutkan Pemerintah Kota Medan tahun 2022 akan melanjutkan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur besar di Medan yang anggarannya telah disetujui Kementerian PUPR.

“Pembangunan infrastruktur penting, seperti jembatan layang di Jalan Gatot Subroto Simpang Manhattan, revitalisasi Stadion Teladan, revitalisasi Stadion Kebun Bunga, pembangunan dan perawatan jalan nasional di Kota Medan,” paparnya.

Selain itu, banyaknya pelaku bisnis yang singgah di wilayah Medan untuk keperluan perdagangan ekspor dan impor juga ikut membuat permintaan properti di daerah itu meningkat.

Namun, perlu diketahui bahwa harga rumah seken di Medan masih tergolong relatif murah jika dibandingkan dengan kota-kota besar lain di Indonesia.

BACA JUGA:  Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, dan Gubsu Pantau PPKM Mikro

Adapun harga rumah di Medan berada di kisaran Rp412 juta hingga Rp3,8 miliar per meter persegi (M2).

Ia menyebut contoh, untuk rumah seken dengan luas 60 M2, berada pada kisaran harga Rp412 juta, ukuran 61 hingga 90 M2 seharga Rp610 juta, ukuran 91-150 M2 seharga Rp850 juta.

Sementara itu, rumah seken ukuran 151-250 M2 ditawarkan hingga seharga Rp1,7 miliar dan ukuran rumah lebih dari 251 M2 seharga Rp3,8 miliar. D|Red-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.