Parulian Simamora Persembahkan Patung Yesus Untuk GKPI Humbahas

oleh -989 views
Parulian Simamora Persembahkan Patung Yesus Untuk GKPI Humbahas
Parulian Simamora menyelesaikan pembuatan patung Yesus di halaman Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kamis (1/12). Foto: M.B Nababan

Humbahas-Mediadelegasi: Seniman Parulian Simamora mempersembahkan karyanya berupa patung Yesus Gembala Baik untuk jemaat Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Patung Yesus setinggi 2,5 meter yang dibangun di halaman depan GKPI Jalan Lapangan Merdeka Doloksanggul, Humbahas tersebut dibuat dari media cor beton dengan struktur besi dan ram.

“Patung Yesus ini dikerjakan sejak awal September tahun 2022 dan akan saya persembahkan untuk GKPI Humbahas,” kata Parulian saat diwawancarai, Kamis (1/12).

Menurut sang seniman, ide mambangun patung tersebut berawal dari partisipasi keluarga besar Marga  Simamora khususnya untuk selajutnya disumbangkan kepada Jemaat GKPI Humbahas demi untuk mengenang bahwa Yesus Kristus adalah Gembala yang baik. 

“Secara pribadi, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pendeta GKPI yang sudah memberikan kepercayaan,” kata Parulian yang saat ini juga menjabat sebagai ketua majelis pertimbangan cabang (MPC) Pemuda Pancasila Humbahas.

Ia menuturkan bahwa apa yang dia lakukan itu sudah merupakan bagian dari panggilan jiwa sebagai seniman dan tidak hanya sekedar sebagai pekerjaan.

“Karya seni ini sudah menjadi bahan bagi masyarakat khususnya umat Kristiani untuk lebih mencintai seni patung Yesus sebagai Gembala yang baik,” ucap Parulian.

Berdasarkan pantuan, proses pengerjaan patung Yesus tersebut saat ini sudah hampir rampung dan di bagian bawah telah pula terdapat prasasti.

Pada prasasti dari batu nisan itu tertulis Ayat Alkitab, Yesaya 43:2. “Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai sungai , engkau tidak akan dihanyutkan, apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akab dihanyutkan, dan nyala api tidak akan membakar engkau”.D|Has-100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.