Partai Garuda Sesalkan Pernyataan Politisi Demokrat

oleh -307 views
Partai Garuda Sesalkan Pernyataan Politisi Demokrat
Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda Teddy Gusnaidi. Foto: Ist

Jakarta-Mediadelegasi: Dewan Pengurus Pusat Partai Garuda menyesalkan pernyataan politisi Partai Demokrat Benny K Harman yang menyebutkan adanya isu seputar upaya penjegalan terhadap Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024.

“Yang menentukan capres adalah partai politik peserta pemilu. Jadi jika partai politik peserta pemilu teriak-teriak bahwa ada tokoh yang dijegal oleh partai politik peserta pemilu lainnya untuk jadi apres, tentu pernyataan itu aneh,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda, Teddy Gusnaidi kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (21/9).

Disebutkannya, berdasarkan aturan perundang-undangan masing-masing parpol mempunyai hak untuk menentukan siapa tokoh yang ingin mereka usung menjadi bakal calon presiden maupun calon wakil presiden (cawapres).

Tedd menegaskan sesama partai politik seharusnya tidak mengurusi internal maupun hak partai politik lainnya, termasuk soal urusan pencapresan.

BACA JUGA:  DPP Partai Garuda Sumut Hadiri Rapimnas 2022

“Penentuan capres merupakan hak partai politik peserta pemilu yang diamanatkan oleh UUD 45,” ujar dia.

Menurutnya, hingga saat ini baru Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang resmi dideklarasikan oleh partainya untuk maju dalam pilpres 2024.

Sementara, sejumlah nama tokoh maupun politisi lain yang selama ini disebut-sebut bakal maju dalam pilpres justru belum ada yang dideklarasikan untuk maju dalam kontestasi Pemilu Presiden 2024.

“Silahkan gunakan hak prerogatif untuk menentukan bakal calon yang akan diusung dalam pilpres 2924, jangan malah sibuk mengurusi hak prerogatif partai politik yang lain. Jika belum bisa menentukan, ya diam saja,” kata Teddy.

Dia juga mengingatkan masyarakat agar jangan asal memilih bakal calon pemimpin yang suka mendapatkan panggung pemberitaan saja dan memberikan harapan palsu.

“Partai politik peserta Pemilu bisa memilih siapapun jadi Capres. Namun, kalau ada partai politik yang sibuk teriak bahwa jangan menjegal tokoh ini dan itu tapi tidak mereka deklarasikan, maka sebenarnya mereka lagi berteriak ke siapa?,” kata Teddy

BACA JUGA:  Sekjen Partai Garuda Sumut Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

Diketahui Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman membeberkan isu terkait adanya upaya penjegalan Anies Baswedan oleh invisible hand jika maju menjadi kandidat Capres 2024.

“Jadi ada invisible power, invisible hand ingin menjegal. Siapa invisible power itu? Ya teman-temanlah itu,” kata Benny Harman di sela Rapimnas Demokrat di Jakarta, pada 16 September 2022.

Menurut Benny, gangguan tersebut datang dalam berbagai bentuk, termasuk dalam upaya mencederai melalui kasus hukum.

“Iya (cara menjegal) bisa macam-macam kan, iya pasti targetnya begitu (agar tidak maju Pilpres 2024), pasti,” paparnya. D|Red-04/rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.