Parasi Melayat ke Rumah Duka Rihard Sitanggang

oleh -644 views
Parasi Melayat ke Rumah Duka Rihard Sitanggang
Foto:D|Ist

Samosir-Mediadelegasi: Pengurus Parasadaan Pomparan Raja Sitempang (Parasi) melayat ke rumah duka atas meninggalnya Rihard Sitanggang di Siriaon, Desa Sitolu Huta, Kecamatan Pangururan, Sumatera Utara, pada Kamis (31/7) sekira pukul 11:30 WIB.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Saut Marulak Sitanggang yang merupakan Ketua Kabupaten Samosir, ditemani Asden Sitanggang selaku Wakil ketua, Hatoguan Sitanggang selaku Penasihat, Edy Manihuruk dan Jepri Sitanggang.

Kedatangan pengurus punguan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian atas apa yang dialami sesama dari keturunan marga itu, dimana Alm Rihard Sitanggang merupakan salah satu keturunan dari Raja Sitempang.

Dalam acara duka cita itu, Wakil ketua Asden Sitanggang mengucapkan kata kata penghiburan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan Alm Rihard Sitanggang.

Kepada wartawan Asden Sitanggang mengatakan bahwa hal ini sudah merupakan salah satu tujuan utama dibentuknya Punguan Raja Sitempang.

“Kita sesama keturunan Raja Sitempang adalah satu rasa dalam suka maupun duka. Inilah salah satu tujuan utama kita bentuk punguan ini,” ujarnya.

Alm Rihard Sitanggang merupakan salah seorang ASN yang menjabat sebagai kepala bidang di Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir.

Dia menghembuskan napas terakhirnya atas kecelakaan yang menimpanya di Jalan Umum Simanindo tepatnya di Siriaon Desa Sitolu Huta, Kecamatan Pangururan, Samosir, Rabu lalu.

Bukan hanya di rumah Alm Rihard Sitanggang, di hari itu juga pengurus punguan Raja Sitempang melakukan hal yang sama atas meninggalnya Op. Iwan Boru Sitanggang di Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan dan Op. Jumara Boru Sitanggang di Desa Paraduan Kecamatan Ronggur ni huta, Kabupaten Samosir. D|Sam-59