Paluta Cerah di Tangan Andar

oleh -223 views
Paluta Cerah di Tangan Andar
Parulian Siregar Gelar Sutan Raja Nanggar Siregar, tokoh Pemuda Sumut bersama Andar Amin Harahap Bupati Paluta. Foto: D|Dok
Parulian Siregar (tiga kiri) bersama Asisten I Syaripuddin Harahap, Asisten II Haholongan Siregar dan Asisten III H Maralobi (satu kanan). Foto: D|Dok

Parulian Siregar juga mengajak para perantau yang sempat untuk pulang, menyaksikan rangkaian memperingati 15 Tahun Paluta tentu akan lebih meriah. “Hita Sadarion Hita Musedo Accogot Haduan,” kata Parulian dalam Bahasa Padangbolak yang maksudnya, kita hari ini, kita juga besok lusa.

Rangkaian Kegiatan

Sebagaimana diketahui, memeriahkan 15 Tahun Paluta, pemerintah kabupaten itu menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Diawali zikir dan doa bersama jamaah BKMT dan masyarakat lebih kurang tiga ribu orang, pada 22 November 2022 di halaman Masjid Raya Gunungtua.

Tanggal 23 November 2022 dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD memperingati HUT ke-15 Paluta dilanjutkan dengan acara pembukaan Pameran Pembangunan bertajuk Marpesta dengan tema Paluta Tangguh, Mandiri dan Sejahtera. Pameran ini akan berlangsung selama 8 hari, hingga 30 November 2022.

BACA JUGA:  Polda Sumut OTT Kepala Puskesmas di Paluta Terkait Pemerasan Bidan Desa

Ketua Panitia HUT, H Maralobi Siregar menyampaikan, pameran diikuti seluruh OPD Perbankan, Perusahaan Swasta, Polri dan UMKM.

Setiap harinya akan diisi dengan berbagai macam penampilan kesenian, hiburan, Lomba Bidang Seni Budaya dan Keagamaan seperti Tari, Vokal, Nasyid dan Da’i Cilik.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, SSTP MSi dalam sambutannya mengatakan, pada momentum HUT ke-15 Paluta pihaknya menyuguhkan kepada masyarakat tentang capaian program pemerintah dalam memajukan masyarakatnya sesuai dengan visi Membangun Masyarakat Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat.

“Tentu saja kita ingin menyuguhkan hiburan kepada masyarakat yang telah lama menantikan acara seperti ini. Dan yang paling penting adalah dengan adanya acara Pameran dan Marpesta diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan bergeliatnya UMKM yang berpartisipasi,” ucap Andar. D|Red-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.