Orang Jujur Hatinya Pasti Tenang

oleh -926 views
Drs Martua Sitanggang MM

Manusia memiliki berbagai macam karakter yang mungkin dibawa secara alami turun-temurun, ada juga pengaruh lingkungan dan ada juga dari pengalaman hidup atau didapatkan dari tempatnya mendapatkan pendidikan. Namun karakter manusia itu ada yang baik dan ada juga yang buruk.

Berbagai macam karakter tersebut, dapat dilihat pada diri seseorang saat dia hendak berusaha mencapai tujuan atau cita citanya, dari situ dapat kita kenal karakternya baik atau buruk.

Jika dia memiliki karakter yang baik, maka pada saat berusaha mencapai tujuanya, dia akan berlaku jujur dengan melakukan segala upaya yang baik dalam mendapatkan tujuan itu, sehingga sangat jarang ada orang yang merasa dikorbankan pada saat dia berhasil mencapai cita citanya.

Akan tetapi kalau karakter sesorang itu buruk, maka dalam menggapai tujuanya dia akan menghalalkan segala cara, bahkan dia akan melakukan upaya upaya jahat demi tujuanya, walaupun dia harus mengorbankan orang lain.

Salah satu karakter seseorang yang perlu dihindari adalah seorang “Penjilat” Penjilat itu adalah seorang pembohong, seorang pembohong itu berpotensi besar menjadi penghianat apabila apa sudah tercapai apa yang dia inginkan.

Kemudian karakter seseorang yang tamak dan serakah, tak peduli seberapa besar harta yang dia miliki, namun jika dia memiliki karakter seperti itu “uang kecilpun akan dimakan”.

Akan tetapi semua itu tidak akan sanggup apabila dipertemukan dengan seorang yang memiliki karakter yang jujur. Walau orang jujur sering dianggap salah namun walau langit runtuh “Kejujuran tidak akan pernah bisa terkalahkan”.

Ketika Kejujuran sudah terpatri dalam diri seseorang, maka segala sesuatu yang dilakukanya pada akhirnya akan membuahkan kebaikan. Karena kejujuran membuat Orang orang disekitar kita  merasa nyaman. Maka diantara sekian banyak karakter  manusia, tanamkanlah kejujuran dalam kehidupan kita dan keturunan kita, karena Tuhan juga menghendaki yang demikian.  “Jadilah orang yang jujur dalam hidup, sebab orang jujur hatinya pasti tenang”.D|Sam-59

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.