OJK Ungkap Ketangguhan Pembiayaan Syariah Hadapi Pandemi

oleh -283 views
OJK Ungkap Ketangguhan Pembiayaan Syariah Hadapi Pandemi
Stadium General, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Jurusan Magister Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Senin kemarin, di aula fakultas tersebut di Kampus Williem Iskandar, Medan Estate. Foto: D|nawir siregar

Medan-Mediadelegasi: Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Sumbagut, Untung Santoso mengungkap ketangguhan pembiayaan syariah dalam menghadapi terpaan pandemi Corona.

Selain menjelaskan eksisitensi dan peranan OJK kepada para mahasiswa,  Untung Santoso juga menerangkan bagaimana peran OJK dalam menghadapi dan membantu lembaga keuangan ketika terjadi Covid-19 dan juga pascacovid dalam memulihkan kondisi perekonomian bangsa.

Untung Santoso tampil sebagai pembicara pada Stadium General, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Jurusan Magister Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Senin kemarin, di aula fakultas tersebut di Kampus Williem Iskandar, Medan Estate.

Selain menampilkan Untung Santoso, Stadium General dibuka DR Marliyah MAg, Wakil Dekan 1, mewakili Dekan FEBI itu juga menampilkan pemateri sekaliber, Dr Ir Hj Sabrina MSi, mantan Sekretaris Daerah Pemprov Sumut.

Marliyah mengimbau agar para Mahasiswa Magister mengambil sebanyak banyaknya ilmu dari para Pemateri yang luar biasa dan juga merupakan para praktisi di bidangnya.

“Pembahasan kali ini sungguh menarik karena membahas isu terkini atau tantangan ekonomi yang ada didepan mata, yaitu moneter dan fiscal,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa Ekonomi Syariah bukan hanya untuk kalangan Muslim, akan tetapi untuk semua manusia, karena ekonomi Syariah bersifat universal.

Dia juga menekankan kepada para audiens agar memanfaatkan waktu dan kesempatan, karena kedatangan para pemateri merupakan suatu berkah.

Dalam kesempatan itu, Ketua Jurusan Program Magister Ekonomi Syariah Maryam Batubara MA PhD juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh program Magister Ekonomi Syariah dan tentu saja dengan menghadirkan pemateri yang ahli di bidangnya.

Jebolan Yordania ini  menginginkan agar para mahasiswa yang juga merupakan generasi penerus agar memahami problem bangsa yang begitu kompleks, jeli melihat problem dan mau mencari solusi atas problem tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.