Museum Negeri Bengkulu Gelar Pameran

oleh -301 views
Museum Negeri Bengkulu Gelar Pameran
Bersama Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH pada peresmian pembukaan pameran keliling Museum Bengkulu, di SMK Negeri 1 Rejang Lebong, Rabu (24/8). Foto: D|Ist

Curup-Mediadelegasi: Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum Negeri Provinsi Bengkulu menggelar pameran keliling di SMK Negeri 1 Kabupaten Rejang Lebong, 24 – 27 Agustus 2022.

Wakil  Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH pada peresmian pembukaan pameran keliling Museum Bengkulu, di SMK Negeri 1 Rejang Lebong, Rabu (24/8), mengatakan pameran tersebut penting digelar untuk membangkitkan semangat belajar sekaligus menambah wawasan para pelajar.

“Banyak manfaat yang bisa diperoleh para pelajar dari menyaksikan pameran keliling museum ini, seperti informasi mengenai perjalanan panjang sejarah Bengkulu dan Rejang Lebong,” tambahnya.

Selain sebagai bahan pembelajaran, Hendra menilai, beragam koleksi bersejarah yang dipamerkan UPTD Museum Bengkulu di SMK Negeri 1 Rejang Lebong tersebut juga berbicara banyak tentang kehidupan dan kejayaan di masa lampau.

BACA JUGA:  Bupati Rejang Lebong Buka Diklat Paskibraka

Karena itu, pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada UPTD Museum Bengkulu yang telah berinisiatif menggelar pameran dj Rejang Lebong.

Sebelumnya, Kepala UPTD Museum Bengkulu Didi Hartanto SE, menjelaskan, penyelenggaraan pameran tersebut  merupakan kegiatan rutin yang diadakan untuk mengenalkan warisan budaya kepada masyarakat Bengkulu, terutama kalangan generasi muda.

“Melalui pameran ini, kita berharap generasi penerus bangsa dalam hal ini pelajar lebih mengenal sejarah dan budaya lokal setempat,” ucap dia.

Disebutkannya, museum secara umum dapat diartikan sebagai tempat penyimpanan, perawatan dan penelitian benda warisan sejarah budaya (benda cagar budaya) dan mengkomunikasikannya kepada masyarakat melalui pameran dan sosialisasi.

Pada kesempatan itu, Kepala SMK Negeri 1 Rejang Lebong, Asep Suparman MPd, menyampaikan terima kasih kepada pihak UPTD Museum Bengkulu yang telah melaksanakan program pameran di sekolah tersebut.

BACA JUGA:  Keponakan Gorok Leher Pamannya Hingga Putus

“Penyelenggaraan pameran ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan menumbuhkan minat serta kecintaan siswa terhadap benda-benda cagar budaya yang selama ini dikelola Museum Bengkulu,” ujarnya.

Acara pembukaan pameran keliling Museum Bengkulu di SMK Negeri 1 Rejang Lebong turut dihadiri, antara lain Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Curup, Provinsi Bengkulu, Inne Kristianti SPd MSi dan para kepala sekolah di Rejang Lebong. D|Rlb-117

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.