Muhaimin Iskandar : Ganti Nadiem Makarim

oleh -125 views
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB 17 DPW PKB se-Indonesia, termasuk Sumut, yang digelar secara virtual, Sabtu (16/1)

Medan-Mediadelegasi: Ketua Umum Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, secara tegas mendesak pemerintah untuk mengganti Menteri Pendidikan  Nadiem Makarim, karena dinilai gagal dalam mengatasi persoalan pendidikan nasional di tengah wabah covid-19.

“Hampir setahun, Menteri Pendidikan sama sekali tidak bisa mengatasi masalah ini,” tegas Cak Imin dalam statement politiknya pada pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB 17 DPW PKB se-Indonesia, termasuk Sumut, yang digelar secara virtual, Sabtu (16/1) hingga Minggu (17/1).

Kemampuan tekhnologi yang dimiliki Nadiem Makarim, sebut Muhaimilebih lanjut, sama sekali tidak bisa menjawab persoalan pendidikan ditengah Vandemi.

“Karenanya, serahkan pada PKB, maka persoalan ini bisa diselesaikan,” tandasnya.

Akibat stagnasi pendidikan saat ini, ujar Muhaimin lebih lanjut, maka akan membahayakan estafet kepemimpinan dinegeri ini. Dimana, akan membahayakan proses penguasaan tekhnologi dimasa mendatang.

Sebegaimana diketahui sejak Agustus 2020 lalu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melarang pembelajaran tatap muka di zona oranye dan merah masa pandemi Covid-19. Sekolah pada zona tersebut tetap melanjutkan belajar dari rumah. Ironinya, hingga saat ini Kementerian Pendidikan belum terlihat kapan kembali dilaksanakan sekolah tatap muka sebagaimana biasa. D|Mdn-Red