Menko Marves Tinjau Progres Pembangunan TSTH2 di Humbahas

oleh -451 views
Menko Marves Tinjau Progres Pembangunan TSTH2 di Humbahas
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (kedua kiri) dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian (kiri) beserta rombongan tiba di Kabupaten Humbahas dalam rangka kunjungan kerja meninjau progres pembangunan Taman Sains dan Teknologi Herbal dan Hortikultura (TSTH2), Jumat (14/10). Foto: ist

Humbahas-Mediadelegasi: Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian melakukan kunjungan kerja ke Taman Sains dan Teknologi Herbal dan Hortikultura (TSTH2) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Jumat (14/10).

Keterangan yang dihimpun, kunjungan kerja Menko Marves beserta rombongan ke Humbahas dalam rangka untuk memastikan progres pembangunan infrastruktur Taman Sains Teknologi Herbal dan Hortikultura di Desa Aek Nauli I, Kecamatan Pollung.

Kedatangan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan ke daerah itu disambut Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor.

Setelah melakukan diskusi tentang progress pengembangan TSTH2, Menko Marves dan rombongan melakukan peninjauan ke lokasi rencana budidaya, progres pembangunan Gedung TSTH2 termasuk ruas jalan.

BACA JUGA:  Polres Humbahas Ringkus Dua Pelaku Pembunuhan Berencana

Sebagaimana diketahui, pembangunan TSTH2 dirancang sebagai pusat riset dan inovasi pengembangan herbal dan hortikultura yang digunakan untuk penelitian pengembangan bibit hortikultura yang berkualitas tinggi dan bertaraf internasional.

Kawasan ini juga direncanakan akan menjadi pusat bibit herbal dan hortikultura yang hasilnya untuk masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin melalui Kabag Ops Kompol Septian Dwi Rianto, mengatakan selama kunjungan kerja Menko Marves dan rombongan di daerah tersebut pihaknya turut melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup.

“Kita melakukan pengamanan terbuka dan tertutup, mulai dari kedatangan sampai Pak Menteri (Menko Marves) bertolak ke Kabupaten Toba,” ujarnya.

Dalam melaksanakan tugas pengamanan, pihaknya mengacu sesuai dengan standar operasional dan prosedur. D|Has-100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.