Membangkitkan Kejayaan Dunia Gulat ala Darma Wijaya

oleh -334 views
Membangkitkan Kejayaan Dunia Gulat ala Darma Wijaya
Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesi (PGSI) Trimedya Panjaitan menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Pengprovsu PGSI terpilih H Darma Wijaya. Foto:D|Ist

Sergai-Mediadelegasi: H Darma Wijaya mengatakan Sumut memiliki potensi dalam memproduksi atlet-atlet handal. Dengan kerja sama, dia pun meyakini potensi itu dapat dimaksimalkan untuk kembali membangkitkan kejayaan dunia gulat di Sumut.

“Saya optimis, sedikitnya lima medali dapat kita sabet pada Pekan Olahraga Nasional (PON) nanti. Kita punya kemampuan dan daya saing yang tak kalah dengan ari daerah lain. Apalagi kita juga didapuk sebagai tuan rumah. Kombinasi kedua hal ini adalah peluang yang sangat baik,” sebut H Darma Wijaya yang juga Bupati Serdangbedagai (Sergai) itu saat pengukuhannya sebagai Ketua Pengurus Provinsi (PengProv) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumatera Utara Periode 2022-2026, Jumat (21/1), di Hotel Alam Medan.

Namun, katanya, untuk merealisasikan hal tersebut, dia menekankan perlunya dukungan, kemauan dan tekad yang kuat dari seluruh pihak terkait, terutama dalam regenarasi dan proses penjaringan bibit atlet baru. “Saya meyakini, pengurus cabang adalah mata tombak dari upaya memajukan gulat Sumut. Dari sanalah, potensi atlet ditemukan untuk kemudian digembleng dengan sungguh,” ujarnya.

Menurutnya, pada tahun 2022 ini, akan digelar sejumlah event tingkat provinsi, seperti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Kejuaraan Daerah Provinsi Sumatera Utara dan Seleksi Daerah Provinsi Sumatera Utara, serta Pelatda jangka panjang menuju PON XXI Sumut-Aceh tahun 2024. Tentunya cabor gulat akan mengikuti salah satu dari even tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.