Medan Menjadi Rumah Para Startup

oleh -
Medan Menjadi Rumah Para Startup
Foto: D|Ist

Medan-Mediadelegasi: Sebagai Kota terbesar di luar pulau Jawa, Kota Medan diharapkan dapat menjadi rumah para Startup. Hal ini dikarenakan Medan memiliki potensi dan pasar yang cukup luas untuk startup. tidak hanya didalam negeri, keberadaan Medan yang berdekatan dengan negara tetangga menjadi keunggulan tersendiri bagi para Startup.

“Selain jarak yang berdekatan dengan negara tetangga, potensi lainnya yang dapat menjadikan Medan rumahnya Startup adalah keberagaman yang dimiliki Kota Medan. Artinya Keberagaman ini memiliki nilai jual yang lebih,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika menghadiri acar Networking Session Roadshow IV- HUB.ID yang digelar Kementerian Kominfo di Hotel JW Marriott, Jumat (8/10).

Menurut Bobby Nasution, Melalui kegiatan ini dapat menjadi atmosfer bagi pelaku usaha atau startup bahwa digitalisasi dapat berdampak baik bagi kegiatan ekonomi dan mempunyai keuntungan. Sebab saat ini kebanyakan generasi muda yang ingin mengembangkan usaha khususnya di bidang digitalisasi maka akan pindah dulu dari Medan. Artinya mereka para Startup muda menilai jika di Medan mereka kurang berkembang.

“Disini HUB.ID dapat berperan dan berkolaborasi dengan stakeholder untuk dapat memberikan pendampingan kepada startup sampai ke tahapan yang tinggi. Dengan begitu startup yang ingin naik kelas tidak perlu lagi keluar dari Medan,”Jelas Bobby Nasution.

Dijelaskan Bobby Nasution, ini juga menjadi tanggung jawab Pemko Medan, untuk itu kedepannya kami juga akan melakukan pendampingan kepada startup atau pelaku usaha di bidang digitalisasi. Sehingga Medan benar – benar dapat menjadi rumah para Startup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.