Liput Demo UU Omnibus Law, Wartawan TVOne Kena Pentung

oleh -53 views
Liput Demo UU Omnibus Law, Wartawan TV One Kena Pentung
Wartawan TV One, Chairullah saat menjalani penanganan medis di Klinik DPRD Kepri. Foto:D|Ist

Tanjung Pinang-Mediadelegasi: Salah seorang wartawan TVOne, Chairullah yang akrab dipanggil Irul, menjadi korban pemukulan saat meliput aksi demo penolakan Undang-Undang (UU) Omnibus Law (Cipta Kerja) di gedung DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dompak, Rabu (08/10).

Irul sudah mengenakan kartu tanda anggota (KTA) saat melakukan liputan, dan sangat jelas KTA itu tergantung di lehernya. Irul selaku orang TVOne itu mengatakan dirinya dipukul disaat sedang fokus menyorot kamera ketika upaya pembubaran aksi demo ratusan mahasiswa oleh pihak kepolisian.

Irul menjelaskan, pada saat fokus mendokumentasikan kondisi kejadian, punggung sebelah kanannya tiba-tiba terpukul pentungan kayu. “Merasa tak tahan rasa sakit, saya terpaksa mengambil tempat yang aman untuk melihat kondisi yang terpukul,” katanya.

Ia tidak mengetahui persis siapa pelaku pemukulan pada dirinya, dikarenakan suasana kondisi saat itu memang sedang ricuh. “Saya menduga pemukulan tersebut dilakukan oknum petugas keamanan. Karena saat saya fokus menyorot aksi, di belakang saya petugas ramai,” ujarnya.