Layanan Tomok – Ajibata dengan KPM Tao Toba 2

oleh -984 views
Layanan Tomok-Ajibata dengan KPM Tao Toba 2
Layanan Tomok-Ajibata dengan KPM Tao Toba 2. Foto: D|Ist

Samosir-Mediadelegasi: Pihak PT Gunung Hijau Megah (GHM) sebagai operator, merenovasi  Kapal Motor Penumpang (KMP) Tao Toba 1 di dekat Pelabuhan Ferry, Tomok, Samosir.

Direktur Susan Hasiani Sitanggang kepada wartawan, Rabu (10/8), berharap management PT GHM menepati janji, menjawab kerinduan masyarakat dan pelanggan KMP Tao Toba 1. “KMP ini direnovasi secara menyeluruh dan menjadi kapal Ferry jenis Roro,” kata Hasiani Sitanggang.

Hasiani menjelaskan, PT GHM memiliki dua unit Ferry KMP Tao Toba 1 dan KMP Tao Toba 2 yang terlebih dahulu sudah naik Docking tepatnya tahun 2019 dan pada tahun 2020 langsung beroperasi.

KMP Ferry Tao Toba 2 berlayar perdana dengan kapasitas penumpang full, 42 kendaraan, start dari Dermaga Ajibata Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, pagi menuju Dermaga Tomok, Kabupaten Samosir, Jumat 18 Desember 2020. “Nama KMP Tao Toba merupakan pemberian OTB Sitanggang sebagai perrintis dan pengusaha besar di masa hidupnya,” kenang Hasiani.

BACA JUGA:  Kejari Samosir Selamatkan Uang Negara Rp200 Juta

Dia juga menceritakan, peresmian beroperasinya angkutan ferry pada 31 Juli 1986. Sebelum peresmian, OTB Sitanggang telah pula menyiapkan pembenahan dermaga ferry di Tomok dan Ajibata.

Sebagai putra daerah Pulau Samosir OTB juga membangun dan memperbaiki puluhan jembatan penghubung di jalan lintas Kabupaten Samosir.

“Kini atas kerjasama para Komisaris dan Direktur yang baru, walau manajemen keluarga besar Oppu Tuan Binur (OTB) Sitanggang, akan tetapi kualitas dan sistem kepemimpinan dilakukan secara profesional,” terangnya.

Sementara dalam renovasi, penumpang tetap dilayani dengan KPM Tao Toba 2, Tomok-Ajibata.

Salah seorang tokoh Samosir Bos Sidabutar mengatakan KMP Tao Toba  telah beroperasi sejak Tahun 80-an dan masih terus beroperasi sampai saat ini. “Recordnya bagus, tidak pernah mengalami kecelakaan karena selalu melakukam perawatan,” katanya. D|Med-24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.