Kornel Napitupulu Ketua KMDT Kota Medan

oleh -485 views
Kornel Napitupulu Ketua KMDT Kota Medan
Foto: |Ist

Medan-Mediadelegasi: Kornel Napitupulu akhirnya didaulat sebagai Ketua DPD Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Kota Medan.

Ketua DPW KMDT Sumut Prof DR Binari Manurung, Jumat (24/6), melantik Kornel Napitupulu di Ballroom Hotel Grand Antares ditandai dengan pembacaan SK DPD Kota Medan, penyerahan pataka serta pengucapan janji.

Kornel Napitupulu optimis, kehadiran KMDT akan menjalin kerjasama dan keikutsertaan masyarakat bersinergi dengan pemerintah. “Tetap  senantiasa untuk kemajuan Kawasan Danau Toba terlebih di sektor pariwisata,” kata Kornel.

Dia juga menyebutkan, DPD KMDT Kota Medan akan mewujudkan peran nyatanya. Antara lain di akhir Tahun 2022 akan menjalan program bekerja sama dengan Club’ Bikers Moge BMW se Asia (Pecinta Motor Gede ) dengan aksi  Touring. Dia pun memperkirakan, ribuan peserta akan menghadirinya event hebat itu.

Pelantikan tersebut tampak dihadiri  Ketua UMUM DPP KMDT, Dewan Pakar dan Pengurus DPW KMDT Sumut, Ketua DPD KMDT Samosir, Kepala Kesbangpol Kota Medan mewakili Walikota Medan, Pengurus DPP Horas Bangso Batak bersama Ketua Umum DPP KMDT St Edison Manurung.

Edison dalam sambutannya mengatakan, setiap  kepengurusan KMDT di seluruh wilayah Indonesia tetap senantiasa menyuarakan kepedulian terhadap Kawasan Danau Toba.

Adalah, segi potensi pariwisatanya yang termasuk KSPN dalam program pemerintahan Jokowi saat ini maupun dalam pelestarian serta perlindungan akan Kawasan Danau Toba untuk tetap terjaga dari kerusakan dan pencemaran air Danau Toba.

Menurut Edison Manurung, dalam waktu dekat KMDT akan melaksanakan Rakernas, direncakan berlangsung di Kabupaten Samosir sebagai Tuan Rumah.

Acara pelantikan dimeriahkan atraksi Tari Tarian dari lintas etnis Sumatera Utara, ada juga penari yang membawakan Patung Sigalegale menghampiri para tamu undangan. D|Med-24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.