Konferensi dan Seminar Sinergitas PPM-KDT 2020

oleh -372 views
Konferensi dan Seminar Sinergitas PPM-KDT 2020
Foto:D|Ist

Medan-Mediadelegasi: Seminar dan Konferensi Nasional Sinergitas Penyelamatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kawasan Danau Toba (PPM-KDT) melibatkan sejumlah instansi dan pemerintah daerah di Sumatera Utara digelar, Kamis (15/10) secara virtual.

Kegiatan ini diinisiasi sejumlah lembaga terkait yang sekaligus menjadi panitia pelaksana,  diantaranya Yayasan Parna Indonesia (YPI), Toba Reseach Center (TRC), PT Agrowisata Porlak Parna (PT APP), Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Majalengka (UNMA) dan media partner Mediadelegasi. 

Kegiatan ini dilakukan melalui virtual meeting juga live streaming di Youtube Channel dan dimulai pada pukul 08.00 WIB untuk melakukan registrasi ulang. Serangkaian acara pembukaan yang cukup menarik, mulai dari Upacara pembukaan oleh Pembawa Acara Jesica Agnes Turnip, doa bersama oleh  Pdt Sahat Simbolon, menyayikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta serta Tarian dari seluruh daerah sekitar Danau Toba.

Selanjutnya  pidato sambutan pun diberikan oleh Ketua Panitia PPM-KDT 2020 Arjon Turnip, Ph.D.  Lalu pembukaan dilanjutkan oleh Ketua Umum Yayasan Parna Indonesia Kolonel TNI (Purn) Jalongres Simbolon SH, dilanjutkan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Parna Indonesia Letjen TNI (Purn) Cornel Simbolon MSc , maka konferensi dan seminar telah resmi dibuka dan dilakukan sesi foto bersama.

Konferensi dan seminar ini awalnya mengundang tiga kementerian yaitu Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Wishnutama Kusubandio Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Siti Nurbaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia,  sayangnya hanya kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang bisa hadir melalui wakil menterinya bapak Alue Dohong PhD.