Khairuddin Syahputra Aktivis Islam di Medan Kembalikan Bantuan Konjen Tiongkok

oleh -352 views
Khairuddin Syahputra Aktifis Islam di Medan Kembalikan Bantuan Konjen Tiongkok
Foto:D|Ist

Medan-Mediadelegasi: Bantuan Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok  ke sejumlah Ormas Islam dan lembaga umat Islam, beberapa waktu lalu dibagikan. Bantuan Paket sembako ini ditujukan untuk mengurangi beban masyarakat terkait pandemi Covid-19.

Konjen Tiongkok diwakili Dr Indra Wahidin, secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut, atas nama Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok kepada sejumlah perwakilan Ormas dan lembaga umat Islam di Medan.

Khairuddin Syahputra, warga Kota Medan, merupakan salah satu warga masyarakat yang menerima bantuan paket sembako tersebut, Kepada Mediadelegasi, Senin (12/10) petang, di Medan, mengatakan terkejut menerima bantuan tersebut.

“Awalnya saya diberitahu ibu, bahwasannya pada hari Minggu (11/10) ada yang mengantarkan paket ini. Saat ditanya isinya apa, dia jawab ini Paket sembako dari Konjen Tiongkok untuk bantuan ke masyarakat yang terdampak covid,” Syahputra menjelaskan.

Rasa bingung dan penasaran serta menjadi pertanyaan bagi saya dan keluarga, mengapa bantuan Pemerintah Tiongkok ini diantarkan ke saya.

“Cukup aneh saya tidak tahu ini dari mana dan siapa yang mengantar? dan katanya buat masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19,  jika dianggap tak mampu, alhamdulilah kami masih mampulah, dan jika pun bantuan ini diperuntukan buat bantuan covid, selayaknya bantuan tersebut disalurkan melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara,” ujar Kader Muhammadiyah ini.

Karena bukan haknya untuk menerima paket tersebut dan dipastikan ini salah alamat, Syahputra berinisiatif untuk mengembalikan paket tersebut.

“Karena saya tidak tahu siapa yang mengantarkan dan Kantor Konjen RRT saya juga tidak tahu, maka bersama senior saya di organisasi Eka Putra SH, saya mengembalikan paket tersebut, melalui salah satu media cetak di Medan, dengan harapan Konjen RRT bisa mengambil kembali paket tersebut,” harapnya.