Kejari Purwakarta Beri Penyuluhan Hukum ke Petani

oleh -111 views
Kejari Purwakarta Beri Penyuluhan Hukum ke Petani
Kasi Intel Kejari Purwakarta Ary Kustiwan (kedua kanan) didampingi Kabid SDP Dispangtan Kabupaten Purwakarta Erlan Diansyah (kanan), menyampaikan materi penyuluhan hukum kepada sejumlah petani, di Purwakarta, Selasa (20/9). Foto: Romulo.

Purwakarta-Mediadelegasi: Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta memberikan pembinaan dan penyuluhan hukum kepada para petani guna mencegah kemungkinan terjadi penyimpangan bantuan di bidang pertanian dari Pemerintah pusat.

“Kita ingin mengedukasi dan membina para petani agar taat dan sadar hukum, sehingga bantuan yang diterima terlaksana sesuai aturan dan terealisasi sesuai peruntukannya,” kata Kepala Seksi Intel Kejari Purwakarta, Ary Kustiwan di sela kegiatan pembinaan Hukum kepada para petani di Purwakarta, Selasa (20/9).

Sebagaimana diketahui, sejumlah petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) akan menerima bantuan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) dan Jalan Usaha Tani (JUT) dari Pemerintah pusat melalui alokasi DAK tahun 2022.

BACA JUGA:  Purwakarta Siapkan Anggaran Rp4,4 Miliar

Melalui upaya pencegahan tersebut, pihaknya berharap seluruh paket bantuan yang dialokasikan pemerintah

benar-benar tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Pertanian Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Erlan Diansyah mengingatkan kepada para petani peserta penyuluhan hukum agar menghayati dan menjalankan secara konsisten seluruh materi yang disampaikan dari pihak Kejari setempat.

“Kita berharap agar para petani teredukasi dan mengerti akan muatan hukum dan rambu-rambu pelaksanaan penyaluran bantuan RJIT dan JUT,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, salah seorang petani dari Poktan Setia Mekar Jaya, Asep mengungkapkan apresiasinya atas penyelenggaraan penyuluhan hukum yang disampaikan Kejaksaan bekrja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

BACA JUGA:  Jelang Ramadan, Stok Kebutuhan Sembako di Purwakarta Aman

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Setidaknya, kita yang awam masalah hukum tercerahkan dengan penyuluhan ini. Sedikit banyaknya kami jadi tahu aturan-aturan yang berkaitan dengan Bantuan RJIT dan JUT dari Pemerintah Pusat,” tuturnya. D|JBr-75

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.