Kasus Baru Covid di Sumut 34

oleh -
Kasus Baru Covid di Sumut 34
Ilustrasi. Foto: D|Ist

Medan-Mediadelegasi: Korban yang meninggal akibat Covid-19 di Provisi Sumatera Utara (Sumut) dalam dua hari berturut nihil, sedangkan kasus baru per tanggal 10 Oktober 2021 sebanyak 34 orang dan pasien sembuh 67 orang. Data itu diperoleh dari laporan media harian Covid-19 Kemenkes RI, Minggu (10/10).

Peringkat Sumut sebagai daerah penyumbang kasus baru Covid-19 di Indonesia naik lagi menjadi peringkat sembilan.  Peringkat pertama masih diduduki DKI Jakarta sebanyak 140 orang disusul Jawa Timur di peringkat dua sebanyak 128 orang.

Jawa Tengah peringkat tiga sebanyak 83 orang, Jawa Barat peringkat empat sebanyak 63 orang, Kalimantan Timur peringkat lima sebanyak 46 orang, Kalimantan Barat peringkat enam sebanyak 40 orang. Kemudian, DI Yogyakarta peringkat tujuh sebanyak 36 orang dan Bali peringkat delapan sebanyak 36 orang.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumut mengklaim terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat bersamaan dengan langkah kabupaten/kota menggelar berbagai sosialisasi.

Sebagaimana indikator yang disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bahwa penegakan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi kepada masyarakat dapat menurunkan status PPKM di kabupaten/kota.

Edy menekankan pentingnya upaya vaksinasi kepada warga. Dengan begitu, semakin banyak yang terlindungi, dan bisa mencapai herd immunity yang diharapkan. Ia berharap upaya vaksinasi terus berlanjut di seluruh kabupaten/kota se-Sumut.

Begitu juga disiplin prokes, agar masyarakat terus disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mencuci tangan. D|Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.