Kapolres Humbahas Pimpin Sertijab Wakapolres dan Kasatlantas

oleh -377 views
Kapolres Humbahas Pimpin Sertijab Wakapolres dan Kasatlantas
Wakapolres Humbahas yang baru Kompol Tangap Manurung (kiri) dan Kepala Satuan Lalu Lintas Iptu Hendri Paloma Bangun (paling kanan) mengucapkan sumpah jabatan saat upacara pelantikan dan serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, di lapangan apel Mapolres Humbahas, Sabtu (3/12). Foto: Ist

Humbahas-Mediadelegasi: Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Humbang Hasundutan (HubhasAKBP Achmad Muhaimin memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dan Kepala Satuan Lalu Lintas kepada pejabat baru di lapangan apel Mapolres Humbahas, Sabtu (3/12).

“Alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal biasa dan wajar sekaligus untuk pembinaan karier personel,” kata Achmad Muhaimin dalam kata sambutannya pada upacara sertijab dua pejabat utama Polres Humbahas tersebut.

Posisi Wakapolres Humbahas semula dijabat Kompol Demita Pinem yang akan memasuki masa pensiun digantikan oleh Kompol Tangap Manurung dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) dari AKP Dahniel Saragih kepada Iptu Hendri Paloma Bangun.

Kompol Tangap Manurung sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Serdang Bedagai dan Iptu Hendri Paloma Bangun mengemban tugas sebagai Kaurbin Ops Sat Lantas Polres Pematang Siantar.

Menurut Kapolres Humbahas, alih tugas ini juga sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi serta dinamika tugas guna menjamin kesinambungan pelaksanaan program, maupun kebijakan pimpinan Polri untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan serta ancaman dan gangguan kamtibmas yang semakin kompleks.

Melalui pergantian jabatan itu, lanjutnya, diharapkan akan tetap terpelihara daya manajerial dan daya Opsnal yang handal dalam organisasi Polri, sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan peranannya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum yang profesional.

Kepada Wakapolres dan Kasat Lantas yang baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Humbahas serta diharapkan segera menyesuaikan diri.

Pada upacara yang turut dihadiri sejumlahpersonel Polres Humbahas itu, Kapolres juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kompol Demita Pinem dan AKP Dahniel Saragih atas kinerja, dedikasi, dan loyalitasnya selama bertugas di Polres setempat.

D|Has-100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.