Kapolda Sumut Undang Anak SLB Bermain di Taman Sabhara

oleh -262 views
Kapolda Sumut Undang Anak SLB Bermain di Taman Sabhara
Kapolda Sumut Irjen Pol. R.Z Panca Putra S mendampingi anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) C Musdalifah bermain di taman Sabhara Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (24/11). Foto: Humas Polda Sumut

Medan-Mediadelegasi: Kapolda Sumut Irjen Pol. R.Z Panca Putra S mengundang anak-anak dari Sekolah Luar Biasa (SLB) C Musdalifah berkunjung ke Mapolda setempat dalam rangka kegiatan bertajuk ‘Belajar Bersama Pak Polisi’.

Kedatangan rombongan anak-anak berkebutuhan khusus beserta guru SLB C Musdalifah tersebut disambut hangat oleh Kapolda Sumut di halaman kantor Rusun Samapta Polda Sumut di Medan, Kamis (24/11).

Panca kemudian mengajak anak-anak bermain di taman Sabhara sekaligus mengenalkan lingkungan disekitarnya.

Dalam kegiatan ‘Belajar Bersama Pak Polisi’ tersebut, anak-anak SLB C Musdalifah juga diperkenalkan alat-alat bantuan SAR, alat mountainering dan rappeling.

Beberapa anak juga ikut mencoba alat mountainering atau memanjat dengan menggunakan tali dan berjalan di lintasan tali atau rappeling.

BACA JUGA:  Warga Medan Diajak Buat Sumur Resapan Cegah Banjir

“Wah hebat sudah berani coba. Hati-hati yaa”, ujar Panca sembari mengacungkan jempol kepada anak-anak.

Panca mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus untuk mengenal alat-alat yang dipergunakan untuk membantu saat terjadi bencana alam.

“Meski berkebutuhan khusus, namun kita dapat memberikan kesan dan kenangan yang baik untuk anak-anak ini. Melihat mereka senang dan antusias, saya sangat terharu”, ucap Panca.

Kapolda mengucapkan terimakasih kepada guru-guru yang berkesempatan hadir mendampingi anak-anak SLB C Musdalifah.

“Sampai jumpa lagi ya anak-anak. Bapak sangat senang dapat bertemu dan bermain bersama kalian. Untuk bapak ibu guru tetap semangat dan sehat selalu agar dapat terus mendampingi anak-anak hebat iNI,” tuturnya. D|Med-55

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.