Kapolda Sumut: TNI-Polri Saling Mendukung Jaga Kamtibmas

oleh -236 views
Kapolda Sumut: TNI-Polri Saling Mendukung Menciptakan Kamtibmas
Kapolda Sumut Irjen Pol. R Z Panca Putra Simanjuntak (kiri) bersama Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo (kanan) melakukan pemotongan kue pada peringatan HUT ke 77 TNI di Lapangan Astaka Pancing Medan Estate, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (5/10). Foto: Humas Polda

Medan-Mediadelegasi: Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. R Z Panca Putra Simanjuntak mengatakan TNI dan Polri bersinergi dan bekerjasama bagaimana menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sumut.

“Harapan kita tetap harmonis dan sinergis saling mendukung satu sama lain bagaimana menciptakan situasi aman, damai di wilayah ini (Sumut),” kata Kapolda usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022 di Lapangan Astaka Pancing Medan Estate, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (5/10).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pengabdian 77 tahun TNI bukanlah waktu yang singkat.

Diakuinya, dukungan TNI kepada Polri khususnya jajaran Polda Sumut juga sangat dirasakan.

“Banyak suka dan duka telah dilewati bersama. Saya harap TNI-Polri di Sumut dapat terus bersinergi, kompak dan solid dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap Kapolda Sumut.

BACA JUGA:  Uang Penyebab Pembunuhan Ayah dan Abang Kandung di Medan

Upacara peringatan HUT ke 77 TNI yang dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tersebut turut dihadiri, antara lain Komandan Kosek III Koopsud III Marsma TNI Wastum, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dadang Hartanto, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb. Reka Budiarsa, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Idianto dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Pada kesempatan itu, PGubernur Edy menyampaikan pentingnya menjaga loyalitas dan jiwa korsa dalam menghadapi tantangan bangsa ke depan.

Apalagi, menurut dia, persoalan bangsa ke depan semakin kompleks dan dengan tetap menjaga loyalitas dan jiwa korsa, seluruh tantangan bangsa akan mudah dihadapi.

“Kita tidak boleh lengah, TNI tetap jaga loyalitas, jiwa korsa dan mampu kerja sama,” kata Edy Rahmayadi. D|Med-55

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.