Kapolda Sumut Kunjungi Korban Banjir Kabupaten Batu Bara

oleh -228 views
Kapolda Sumut Kunjungi Korban Banjir Kabupaten Batu Bara
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra berdialog dengan sejumlah warga korban banjir di Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Jumat (18/11). Foto: Ist

Batu Bara-Mediadelegasi: Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau kawasan yang terdampak banjir di Kabupaten Batu Bara, Jumat (18/11).

“Saya minta Polres Batu Bara agar terus meningkatkan koordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Batu Bara dan masyarakat Desa Simpang Gambus terkait penanggulangan dampak banjir. Lalu, bersama-sama menutup tanggul sungai yang jebol akibat banjir,” kata Kapolda didampingi Bupati Batu Bara Zahir dan Kapolres Batubara AKBP Jose Fernandes.

Di sela melakukan peninjauan, Kapolda Sumut juga menemui para korban banjir serta memberikan bantuan bahan pangan, obat-obatan dan menyerahan kursi roda kepada warga yang sakit.

Selain itu, ia juga memastikan kesiapan Posko kesehatan dan dapur umum yang disiapkan Pemkab Batu Bara.

“Saya sudah melihat bagaimana teman-teman sudah mempersiapkan secara khusus penanganan daruratnya, khususnya bagaimana menyelamatkan masyarakat dan memberikan bantuan di awal bencana ini,” paparnya.

Selanjutnya, Irjen Pol Panca beserta rombongan menuju Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh mengecek tenda pengungsian warga yang rumahnya telah terendam banjir.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut meminta Polres dan Pemkab Batu Bara untuk memastikan kebutuhan warga yang berada di tenda pengungsian seperti sembako, selimut, dan obat-obatan tetap tersedia dengan baik. D|rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.