Kakek 1 Abad Tewas Ditabrak, Pengendaranya Melarikan Diri

oleh -253 views
Personil Unit Laka Lantas Polres Samosir melakukan olah TKP di RSU Hadrianus Sinaga
Personil Unit Laka Lantas Polres Samosir melakukan olah TKP di RSU Hadrianus Sinaga

Samosir-Mediadelegasi: Nasib naas yang tak dinginkan terpaksa menimpa Toga Upar Simbolon (92). Gara-gara jadi korban kasus tabrak lari Sepedamotor (Sepmor), kakek yang usianya hampir 1 abad itu harus meregang nyawa.

Insiden tabrak lari yang menyebabkan 1 nyawa melayang itu terjadi di Jalan raya Hutanamora-Pangururan, tepatnya di Siambalo Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, Minggu (11/10) pukul 19.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Samosir AKP Syamsul Batubara, yang dikonfirmasi wartawan membenarkan soal kejadian tabrak lari hingga korbannya tewas.

“Toga Upar Simbolon, saat itu berjalan kaki dari arah Pangururan-Hutanamora tepatnya di Siambalo Desa Hutanamora, Pangururan, Samosir, hendak menyeberang jalan dirinya ditabrak oleh pengendara yang hingga kini belum diketahui identitasnya,” ungkapnya.

Menurut keterangan saksi mata, setelah korban Toga Upar Simbolon menyebrang ke arah kanan jalan, tiba-tiba datang 1 unit sepmor yang tidak diketahui identitasnya datang dari arah Hutanamora-Pangururan melaju dengan kecepatan tinggi langsung menabrak pejalan kaki. 

Akibat dari kejadian terserbut, Toga Upar Simbolon langsung tersungkur ke aspal sedangkan pengendara sepmor tersebut langsung pergi meninggalkan korban di lokasi kejadian.

Selanjutnya masyarakat sekitar langsung membawa korban ke RSU Hadrianus Sinaga untuk mendapatkan perawatan medis. “Setelah mendapatkan perawatan medis, Sekira pukul 20.30 WIB, Toga Upar Simbolon dinyatakan meninggal dunia akibat dari kecelakaan lalulintas tersebut,”ulasnya.

Proses penyelidikan dan penyidikan masih dilakukan di Unit Lakalantas Polres Samosir. “Perkembangan lebih lanjut akan kami laporkan,” sebut Kasatlantas. D|Sam-59