Jokowi: Unjukrasa Penolakan UU Cipta Kerja Dilatarbelakangi Disinformasi & Hoaks Sosmed

oleh -29 views
Jokowi: Unjukrasa Penolakan UU Cipta Kerja Dilatarbelakangi Disinformasi & Hoax Sosmed
Presiden Joko Widodo. Sumber Foto:detikcom

PRESIDEN Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melihat adanya unjukrasa penolakan Undang-Undang (UU) Omnibus Law (Cipta Kerja) yang pada dasarnya dilatarbelakangi disinformasi mengenai substansi dari Undang-Undang itu dan hoaks di sosial media (Sosmed).

Pagi tadi Presiden memimpin rapat terbatas secara virtual tentang Undang-Undang Cipta Kerja bersama jajaran pemerintah dan para gubernur.

Sebagaimana dilansir media, Jumat (9/10),  Presiden Joko Widodo menjelaskan, dalam Undang-Undang tersebut terdapat 11 klaster yang secara umum bertujuan untuk melakukan reformasi struktural dan mempercepat transformasi ekonomi.

Adapun klaster tersebut adalah urusan penyederhanaan perizinan, urusan persyaratan investasi, urusan ketenagakerjaan, urusan pengadaan lahan, urusan kemudahan berusaha, urusan dukungan riset dan inovasi, urusan administrasi pemerintahan, urusan pengenaan sanksi, urusan kemudahan pemberdayaan dan perlindungan UMKM, urusan investasi dan proyek pemerintah, serta urusan kawasan ekonomi.