Jangan Risaukan Harga Cabai Tinggi, Menguntungkan Petani

oleh -518 views
Jangan Risaukan Harga Cabai Tinggi, Menguntungkan Petani
Mangapul Purba. Foto: D|Ist

Jakarta-Mediadelegasi: Tingginya harga cabai saat ini menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba sangat menguntungkan para petani cabai, sebaiknya pemerintah tidak terlalu merisaukan hal tersebut, tetapi pemerintah sebaiknya merisaukan harga pupuk yang mahal.

Demikian pernyataan itu disampaikan disela-sela kegiatan Bimtek DPRD Fraksi PDI Perjuangan seluruh Indonesia, di Jakarta, Rabu (15/6).

“Saat harga pupuk mahal dan langka, reaksi pemerintah tidak terlalu tinggi tetapi harga cabai tinggi kok pemerintah sangat risau, bukankah itu menguntungkan petani yang bagi kami mereka itu adalah kaum Marhein,” ujar Mangapul Purba.

Mangapul Purba yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu menyatakan bahwa sebaiknya pemerintah berkonsentrasi menanggulangi persoalan pupuk mahal dan langka yang belum terselesaikan hingga saat ini.

“Dampak pupuk mahal dan langka menghantam semua petani sehingga tingkat produktivitas panennya menjadi rendah dan pasti berdampak pada naiknya harga jual,” lanjut Mangapul yang terpilih menjadi Anggota DPRD Sumut melalui Dapil Siantar-Simalungun.

Selain itu Mangapul menyampaikan bahwa biarkanlah kaum Marhaen yang punya tanah dan alat pertanian menikmati hasil taninya.

“Kita tidak boleh perlakuan belah bambu, satu dipijak satu diangkat, harga komoditi pertanian mahal jajaran Perindag langsung kasak kusuk, saat harga pupuk mahal dan langka,  Distan, Perindag, BUMN diam tak ada solusi,” sebut Mangapul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.