Ini Upaya Pemko Tangani Penyebaran Covid-19

oleh -45 views
upaya

Medan-Mediadelegasi: Pemko Medan terus berupaya menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di Kota Medan. Tentunya upaya yang dilakukan ini memerlukan dukungan dari semua elemen masyarakat agar benar-benar efektif untuk memutuskan mata rantai penyebarannya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution, saat ini kondisi perkembangan penyebaran Virus Covid-19 di Kota Medan masih terjadi. Hal ini disebabkan salah satunya kesadaran masyarakat yang belum maksimal dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketika beraktifitas. Oleh karena itu diharapkan seluruh elemen dapat menyadarkan masyarakat untuk disiplin menerapkan Prokes.

“Kita harus terus menyadarkan masyarakat untuk benar- benar menerapkan 5 M yakni memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan mengurangi mobilitas. Sebab saat ini masih banyak ditemukan masyarakat yang belum sadar bahkan lalai untuk menerapkannya,” kata Wali Kota.

Selain menyadarkan masyarakat untuk mengikuti Prokes, Wali Kota menambahkan hal yang perlu kita lakukan untuk memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19 ini adalah mengajak masyarakat agar berkenan menerima suntikan Vaksin.

Sebab dari pencanangan Program Vaksinasi, optimalisasinya masih kurang. Hanya beberapa masyarakat yang mau di vaksin.

“Saya telah meminta kepada Jajaran melalui Posko Covid-19 Kecamatan maupun Kelurahan agar lebih mensukseskan program vaksinasi ini dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat agar berkenan di vaksin. Kalaupun beredar kabar di masyarakat bahwasanya sudah divaksin dapat terpapar, Satgas Covid-19 Kecamatan harus dapat memberikan pemahaman yang baik bahwa selain dapat mencegah, vaksin juga dapat mengurangi resiko jika terpapar,” jelas Wali Kota. D|Med-Gur.

No More Posts Available.

No more pages to load.