Ibu Negara Iriana Joko Widodo Kunjungi Stan Dekranasda Medan

oleh -159 views
Ibu Negara Iriana Joko Widodo Kunjungi Stan Dekranasda Medan
Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) disambut Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution (kanan) saat mengunjungi stan Dekranasda Kota Medan di arena Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (21/9). Foto: Diskominfp Medan.

Medan-Mediadelegasi: Ibu Negara Iriana Joko Widodo seusai membuka Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (21/9), mengunjungi sejumlah stan peserta, salah satunya stan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan.

Kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke stan Dekranasda Kota Medan, disambut gembira dan hangat oleh Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution.

Selain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Diah Erwiany Trisnamurti atau yang kerap disapa Hetty Andika Perkasa serta Istri Menteri Agama Eny Retno Yaqut juga turut mengunjungi stan Dekranasda Kota Medan.

BACA JUGA:  Edy: Sumut Harus Punya Ikon Qori

Dalam acara pameran yang digelar untuk meningkatkan kinerja pemasaran produk-produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) unggulan di seluruh wilayah Indonesia itu, stan Dekranasda Kota Medan menampilkan beraneka ragam produk kerajinan khas Kota Medan, diantaranya kain tenun dan songket.

Pada kesempatan itu, Ibu Negara mengapresiasi dan menyemangati para pelaku UMKM untuk terus berkembang dan melestarikan produk UMKM yg merupakan “local wisdom” atau produk karakteristik khas daerah.

“Saya berharap pemerintah daerah berkolaborasi dengan instansi lainnya untuk melestarikan dan mengembangkan produk-produk karakteristik khas daerah,” ujarnya.

Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution berharap pameran Kriyanusa 2022 dapat menjadi wadah atau mempromosikan produk hasil kerajinan agar semakin dikenal.

BACA JUGA:  Pihak UMA Ungkap Ketidaksiapan UIN Sumut

Melalui pameran ini, kata dia, produk-produk kriya Kota Medan dapat diterima, tidak hanya di pasar domestik tetapi juga di pasar global.

“Semoga penyelenggaraan pameran Kriyanusa 2022 ini menjadi salah satu momentum memajukan produk-produk kerajinan khas Kota Medan,” ucap Kahiyang dalam keterangan pers yang diterima mediadelegasi, Kamis (22/9).

Pameran Kriyanusa yang berlangsung 21-25 September 2022 itu mengusung tema ‘Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing’ dengan tagline ‘Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia’.

Dalam pameran ini ditampilkan beragam produk kerajinan dari seluruh Indonesia guna meningkatkan aktivitas ekonomi di setiap daerah dan dimeriahkan, seperti fashion show, talkshow dan pentas seni. D|Red-04/rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.