Ibadah Kurban, Bentuk Keimanan dan Kepedulian

oleh -58 views
Ibadah Kurban, Bentuk Keimanan dan Kepedulian
Panitia kurban UINSU berfoto bersama. Foto: D|Ist

Medan-Mediadelegasi: Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Prof Dr Syahrin Harahap MA menyampaikan pesan penting dalam ibadah kurban, selain melaksanakan ajaran Islam juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang saat ini menghadapi situasi sulit pendemi covid.

Demikian kata Syahrin Harahap pada pelaksanaan pemotongan hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2021 di lingkungan Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) berlangsung, Rabu (21/7), dimulai sejak pagi di Kampus II UINSU Jalan Pancing Medan.

Menurutnya, kurban sebagai bagian pelaksanaan ajaran Islam, bagi seluruh civitas Akademika Kampus, merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang saat ini menghadapi kesulitan-kesulitan, terutama tekanan di masa pandemi seperti saat ini.

Rektor dalam pesan pelaksanaan kurban di depan seluruh warga citivitas akademika UINSU berharap, ibadah kurban tahun ini agar dikelola dengan baik dan bersih serta diharapkan dapat dinikmati seluruh masyarakat penerimanya, hal terpenting kepada Panitia dan para petugas lainnya dapat bekerja secara ikhlas agar betul-betul ibadah Kurban ini tercapai tujuannya secara syari’at.

“Atas nama Pimpinan UINSU, kami sampaikan ucapan terimakasih yang tidak terhingga kepada Panitia yang melaksanakan penyembelihan Kurban dengan baik, dan Insya Allah Kurban tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya”, tambah Rektor.

Sementara itu Ketua Panitia Kurban Idul Adha tahun 2021 di lingkungan Civitas Akademika UINSU, Drs Aswin Hasibuan MAP dalam laporannya menyampaikan Panitia Kurban pelaksanaanya berdasarkan Keputusan Rektor UIN Sumatera Utara Nomor 249 tahun 2021, dengan tugas utamanya mengoptimalisasi pelaksanaan Kurban tahun 2021, secara baik mulai penghimpunan pekurban, penyembelihan dan pendistribusiannya.

“Alhamdulillah pemotongan Hewan Kurban tahun 2021 ini sebanyak 34 Hewan Kurban, yang terdiri dari 26 ekor lembu penyembelihan di Kampus II UIN Sumut Jalan Pancing Medan, dan delapan ekor lembu Kurban di distribusikan ke beberapa desa binaan UIN Sumut, tersebar di lima Kabupaten se-Sumatera Utara, bersama Fakultas se-lingkungan UIN Sumatera Utara serta Darma Wanita Persatuan (DWP) UINSU,” ujar Wakil Koordinator Kopertais Wilayah IX ini. D|Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.