Honor Jaga Penyekatan Covid-19 Diduga Disunat

oleh -161 views
Ada Oknum Diduga Sunat Honor Jaga Penyekatan
Kadis Kesehatan Musi Banyuasin dr Azmi Darius Mansyah MARS saat LSM KCBI. Foto:D|Ist

Muba-Mediadelegasi: Petugas jaga di tujuh posko penyekatan dalam upaya pencegahan panyebaran Covid-19 menjerit. Pasalnya, honor jaga penyekatan Covid-19 yang sampai kepada mereka diduga disunat oknum yang tidak bertanggungjawab.

Informasi diperoleh, petugas jaga sekat penanggulangan Covid-19 di Desa Suka Maju, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan,  itu mengetahui perolehan honor jaga Rp11 juta, untuk tujuh posko penyekatan, nyatanya diterima Rp8 juta. “Tiga juta rupiah lagi entah hinggap dimana,” ujar salah seorang petugas posko skat yang minta namanya dirahasiakan.

Ketua Umum DPP Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia (KCBI) Joel Simbolon dalam keterangannya kepada media, Rabu (14/7), mengatakan persoalan ini segera ditangani Kadis Kesehatan Musi Banyuasin dr Azmi Darius Mansyah MARS.

Menurut Joel Simbolon saat pihaknya bersama wartawan mempertanyakan dugaan raibnya uang petugas pos jaga sekat Covid-19 itu, Azmi Darius Mansyah berjanji menelusuri kasus itu.

Kadis Kesehatan Azmi Darius Mansyah menjelaskan bahwa pihaknya tidak ada melakukan pemotonggan karena itu dilakukan pembayaraan melalui rekening masing masing. “Kalau ada pihak Puskesmas yang melakukan pemotongan kami akan sidak ke sana, ok terima kasih infonya kami akan telusuri,” tegas Azmi Darius Mansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.