Hilkia Ables Simanjuntak Tewas

oleh -
Hilkia Ables Simanjuntak Tewas
Seorang warga menunjukkan tempat kejadian terjatuhnya abang beradik. Foto: D|Ist

Taput-Mediadelegasi: Sedang asik bersepeda, abang beradik jatuh ke sungai di Pea Bagot Desa Sigotom Godungborotan  Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kamis kemarin. Atas peristiwa itu, Hilkia Ables Simanjuntak meninggal di tempat kejadian. Sedangkan adiknya, Miron Mora Tua Simanjuntak selamat dari kejadian itu.

Kasubbag Humas Polres Taput,  Aiptu Pol Walpon Baringbing kepada wartawan, Jumat (8/7) menjelaskan, kedua bocah malang itu adalah  Hilkia Ables Simanjuntak, 11, dan adiknya Miron Mora Tua Simanjuntak, 7.

Baringbing menerangkan, keduanya terjebur saat sedang bersepeda. Hilkia Ables Simanjuntak membonceng adiknya Miron Mora Tua Simanjuntak.

“Namun saat berada di jembatan Pea Bagot, sepeda yang mereka naiki kehilangan kontrol saat posisi jalan menurun dan menikung, ” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Baringbing, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi  yang dihimpun, saat melintasi jembatan di tempat kejadian , yang membonceng diduga hilang kontrol mengemudikan sepedanya sehingga tercebur ke sungai dari atas jembatan.

Dia menambahkan, saat kedua korban berada di dalam sungai, Tua Simanjuntak menangis minta tolong dari bawah jembatan. Sekitar 15 menit ,  salah seorang warga sekitar Arminaraf Tambunan, 33, melintas naik sepeda motor dan mendengar jeritan tersebut lalu berhenti dan langsung melihat ke bawah jembatan.

“Dengan cepat, Tambunan pun turun ke sungai dan mengangkat korban Miron Mora Tua Simanjuntak ke atas. Lalu korban pun memberitahukan kalau abangnya masih di sungai dan saksi pun kembali turun menolong korban. Setelah menyelam sungai,  Hilkia Ables pun ditemukan sangkut di batu dan langsung diangkat. Namun kondisi Hilkia Ables sudah tidak bernyawa,” terangnya.

Baringbing juga menjelaskan, selanjutnya  saksi yang bernama Arminaraf  pun memghubungi warga lain untuk membawa kedua korban ke Puskesmas Pangaribuan serta melaporkan ke Polsek Pangaribuan .

“Setelah itu, korban langsung di serahkan kepada keluarganya,” pungkasnya. D|Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.